Perbedaan Antara Jasa SEO dan Jasa Backlink

Bima Saputra Februari 25, 2020

Terkadang masih ada beberapa orang yang bingung antara jasa SEO yang ditawarkan kenapa begitu mahal, sedangkan ada jasa backlink yang relatif lebih murah.

Nah kira-kira letak perbedaannya dimana ya?.

Pada artikel ini kita kan bedah perbedaan jasa seo dan jasa backlink secara singkat, pertama Jasa SEO itu sifatnya lebih luas daripada Jasa backlink.

Kita dapat menganggap bahwa Jasa SEO itu induknya dari backlink, karena backlink termasuk bagian dari SEO. Yang dikerjakan para pemberi jasa seo itu bukan sekedar ngasi link ke website client.

Baca juga: Peluang usaha untuk anak muda Indonesia.

Tapi lebih dari pada itu, sedangkan kalau jasa backlink itu penyedia jasa cukup memberikan link balik dari websitenya menuju website milik client, dengan berbagai anchor text.

Jadi lebih mudah dibandingkan jasa seo, sehingga biaya jasa backlink dengan jasa seo itu sangat jauh perbedaannya.

Sedangkan kalau Jasa SEO itu dia harus menulis artikel yang berkualitas, optimasi speed, optimasi gambar untuk website clientnya. Intinya Jasa SEO kerjanya lebih dari Jasa Backlink lah.

Harga Jasa SEO dan Jasa Backlink.

Jika kita bertanya mengenai harga jasa seo, itu sangat relaitf, atau bermacam-macam, ada yang 10 jt/bln bahnkan sampai 50jt/bln.

Tergantung fitur, dan layanan yang diberikan oleh penyedianya.

Dan harga tersebut harga yang wajar untuk kalangan pebisnis yang benar-benar ingin meningkatkan bisnisnya dengan bantuan website.

Sedangkan untuk harga jasa backlink itu lebih murah, juga tergantung dari sumber backlinknya, jika dari PBN itu biasanya lebih murah kisaran 50rb/backlink. Sedangkan kalau dari website yang diurus oleh ownernya itu lebih mahal kisaran 250-500rb/backlink.

Tentunya keduanya memiliki manfaat untuk website client, namun kualitasnya beda-beda, indikatornya sekarang itu di DA dan PA website sumber backlinknya.

Baca juga: Jasa pembuatan website profesional.

Nah mungkin itu saja yang dapat saya paparkan mengenai perbedaan antara jasa seo dan jasa backlink. Semoga singkatnya artikel ini dapat memberikan wawasan kepada kita semua.

Web

Bima Saputra

Anak kedua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No comments