Cara Agar Artikel Masuk Page One Google

Diposting pada

Membuat artikel berada di page one? kenapa tidak, karena bukan sebuah hal yang mustahil jika artikel blog yang kita buat itu page one. Karena memang tujuan dari membuat artikel adalah agar artikel tersebut dibaca orang, agar artikel itu dibaca oleh orang maka buatlah artikel tersebut masuk ke page one Google.

Sebab gak mungkin ketika kita membuat artikel, namun berada di selain page one page (2,3,4,5…) akan dibaca orang. Karena ketika orang yang mencari informasi yang dibutuhkannya, mereka hanya mengetikan kata kunci yang mereka cari, maka akan muncul blog yang membahas hal tersebut.

Nah pasti yang akan dikunjungi oleh pencari informasi tersebut adalah blog yang berada di posisi pertama dan page one. Atau setidaknya, maksimal membaca 5 halaman artikel, dan itu masih artikel yang ada di page one.

Ketika itu terjadi, maka artikel yang berada di selain page one, tidak akan mendapatkan pembaca, maka dari itu kita harus membuat artikel berada di page one Google.

Dengan apa?

Ya tentunya dengan cara mengoptimalkan penggunaan tehnik seo dalam penulisan artikel tersebut. Tapi perlu diketahui terlebih dahulu, agar artikel masuk page one, tidaklah semudah yang kita bayangkan, sebab ada yang namanya persaingan keywords.

Disisi lain ada yang mempengaruhi artikel itu dapat masuk page one Google, yaitu Domain Authority dan page Authority. Contohnya, ketika saya membuat artikel cara agar artikel masuk page one Google, belum tentu masuk page one.

Karena persaingan keywords seperti ini sangat banyak, dan domain authtority dari blog ini masih kecil, jadinya susah bersaing.. Tapi ketika saya menulis artikel seperti ini di blog Klikmania dengan keyword “Membuat artikel page one” Itu bisa masuk page one, padahal sama-sama saya yang menulis, dengan tehnik yang sama.

Tapi kenapa bisa blog tersebut yang unggul?

Ya jelas karena blog klikmania sudah ber-usia dan memiliki Da/Pa yang tinggi, sehingga mampu untuk bersaing dan bertahan di page one.

Tapi tidak menutup kemungkinan juga bahwa blog yang baru seperti saya ini bisa masuk page one, contohnya saja:

Artikel saya yang menggunakan kata kunci “Raja Traffic” dapat masuk page one, walaupun blog saya masih baru. Kenapa bisa masuk page one? nah itulah yang ingin saya bagikan dalam artikel ini.

Cara Agar Artikel Masuk Page One di Google.

1. Targetkan Kata Kunci.

Sistem Google berbeda dengan media sosial, jika media sosial menggunakan hastag untuk menemukan konten. Maka Google (SE) menggunakan keywords/ kata kunci untuk menemukan konten.

Maksudnya jika anda ingin agar artikel anda masuk page one, usahakan memilih kata kunci yang low competitor (Untuk blog pemula). Sebab blog yang baru dibuat akan lebih mudah untuk bersaing dan bertahan dihalaman SERP dengan kata kunci yang minim persaingan.

Dibandingkan membidik kata kunci yang banyak volume persaingannya. Contoh kata kunci yang banyak saingannya itu gimana?

Ya seperti artikel ini contohnya, membidik kata kunci “Membuar atikel page one” Tapi saya beranikan untuk membuat ini, sebab saya jadikan studi kasus saja. Bahwa blog baru itu bisa masuk page one, jika membidik kata kunci yang low competitor.

Contohnya saja seperti gambar diatas, tentang artikel saya yang membidik kata kunciĀ raja traffic, itu bisa masuk page one.

2. Penggunaan Tehnik SEO didalam artikel.

Sudah umum menjadi syarat, bahwa agar artikel bisa nongol di halaman pertama Google adalah mengoptimalkan artikel dengan SEO.

Penggunaan SEO itu beragam, mulai dari standard, hingga expert. Misalnya saja yang umum itu:

1. Jumlah kata dalam artikel yang dibuat usahakan lebih dari 300 kata.
2. Menggunakan H2, dalam sub pembahasan.
3. Memasang Internal Link.
4. Memasang External Link.
5. Memasukan Gambar setidaknya 1 gambar dalam artikel tersebut.
6. Fokus Keyphrase.
7. Menggunakan meta penelusuran yang berisikan kata kunci artikel.

Nah jika sudah melakukan cara diatas, itu sebenarnya sudah cukup untuk membuat artikel anda masuk page one. Namun lagi-lagi kembali kepada jumlah persaingan dalam kata kunci yang anda targetkan. Misalkan volume persaingan rendah, maka kesempatan masuk page one itu lebih mudah, dan begitu juga sebaliknya.

Lalu ada juga menggunakan SEO Expert, itu seperti apa?

Nah cara yang satu ini pasti 99% berhasil membuat artikel blog anda itu masuk page one, baik tinggi ataupun rendah persaingan kata kuncinya. Yaitu dengan cara memasang backlink yang berkualitas menuju ke artikel tersebut. Dengan memasangkan anchor text yang sesuai dengan kata kunci yang ditargetkan.

Tapi untuk melakukan cara ini kita harus mengeluarkan modal, setidaknya paling sedikit 500rb untuk mendapatkan <5 backlink yang berkualitas.

Apa yang dimaksud disini beli?

Yup benar sekali, membeli Backlink untuk membuat blog/artikel anda mampu merajai halaman pertama Google.

Nah sekiranya itu saja tips dari saya untuk membuat artikel masuk page one Google, kita bisa simpulkan:

1. Usia Domain, semakin lama semakin mampu untuk bersaing.
2. Volume Persaingan kata kunci, semakin rendah semakin bisa masuk page one.
3. Tehnik seo dalam artikel (Seperti yang dijelaskan diatas).
4. Penggunaan Backlink berkualitas (berbayar)

Kurangnya dari saya, mohon dimaafkan.

Gambar Gravatar
Pemain Sandiwara Bumi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *