Potensi Blog Untuk Generasi Muda

Bima Saputra Maret 13, 2020

Potensi ngeblog untuk generasi muda sekarang ini ternyata masih ada, walaupun sudah banyak yang beralih ke platform youtube. Tetapi ngeblog masih menjadi primadona bagi bagi sebagian anak-anak muda di Indonesia.

Memang gak bisa dipungkiri lagi, kalau ngeblog itu gak sepopuler tahun 2015an, tapi bukan berarti aktifitas ngeblog itu punah secara merata. Melainkan ada saja generasi baru yang tumbuh untuk memajukan aktifitas ngeblog. Terlihat di Group Blogger Indonesia facebook, masih banyak sekali anak-anak muda yang aktif ngeblog.

Baca juga: Tips ngeblog pemula.

Terlepas dari niatan untuk mengisi hobi, atau profesional di bidang blogging sehingga bisa menghasilkan uang dari kegiatan ngeblog ini. Tetapi potensi blog itu lebih besar dari pada itu.

Potensi blog dibidang pelajaran.

Memiliki blog bagi seorang pelajar itu bisa dikatakan “wajib” karena sangat menguntungkan bagi pelajar tersebut. Misalnya saja ingin mencatat apa yang sedang dipelajari, itu lebih mudah menggunakan blog. Dan sangat efektif, karena bisa diakses kapan saja lewat smartphone yang terkoneksi dengan Jaringan Internet.

Berbeda lagi dengan mencatat secara manual dibuku, itu juga sama-sama enak, tetapi kelebihan mencatat tugas sekolah di blog itu lebih unggul. Dalam segi bisa diakses kapan saja dan dimana saja, tanpa harus membawa buku lagi.

Potensi Blog untuk mengembangkan usaha.

Faktanya banyak sekali pebisnis offline yang gulung tikar, karena ketatnya pesaingan yang dihadapinya. Teman saya sendiri cerita, kalau belakangan ini toko yang dikelolanya sudah endak sehat. Itu artinya sudah gak efektif lagi, karena kalah saing. Penyebabnya ya karena itu, komptetitor banyak yang beralih menggunakan teknologi untuk berjualan, jadinya lebih unggul mereka, dibandingkan teman saya ini.

Yang menggunakan teknologi untuk jualan, dia gak perluu biaya untuk menyewa ruko/toko sampai puluhan juga/tahunnya. Dengan potensi marketnya juga lebih luas dibandingkan dengan orang yang offline saja. Nah disini peran blog atau website itu sangat dibutuhkan, karena bisa menjangkau pasar yang lebih luas lagii. Karena kalau sudah punya website itu pasti bisa diketahui sama orang diseluruh dunia ini.

Baca juga: Jasa pembuatan website berkualitas.

Nah sebenarnya dengan adanya blog ini, anak-anak muda itu memiliki banyak sekali potensi yang bisa diambil dalam blogging ini. Bisa saja menjadi penyedia jasa pembuatan blog, atau jasa digital marketing menggunakan blog tersebut.

Menjadi seorang Infuelncer.

Ternyata bukan saja artis, dan selebgram saja yang bisa menjadi seorang influencer, tetapi orang yang punya blog juga bisa menjadi seorang influencer. Banyak orang yang sukses, mendapatkan penghasilan sampingan dari mengelola suatu blog. Dan penghasilan pengelola blog itu tidak sedikit, hampir sama dengan para youtuber. Karena sumber penghasilannya sama, yaitu dari Google adsense.

Maksudnya itu..

Dengan memiliki suatu blog, kita sudah membangung chanel, dimana chanel ini kalau sudah ramai orang tau, pasti juga menjadi investasi janngka panjang. Bisa untuk promoisi bisnis, atau usaha yang lain. Atau membuka slot iklan, dimana orang bayar ke kita untuk pasang banner bisnisnya mereka.

Pokoknya masih banyak deh potensi blog untuk generasi muda, yang bisa diambil…

Bima Saputra

Anak kedua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No comments