Perlengkapan Sederhana Untuk Jadi Youtuber

Jaman sekarang menjadi seorang youtuber atau pembuat video itu sudah menjadi trend disemua kalangan orang di Dunia. Tidak sedikit anak-anak kecil jaman sekarang kalau ditanya mau jadi apa, maka jawabnya “jadi youtuber :)”.

Memang tidak begitu masalah sih, karena era sekarang ini era digital, jadi wajar saja banyak yang mikir untuk jadi youtuber. Dari keadaan sekarang ini saya ingin memberikan beberapa tips untuk menjadi youtuber. Serta beberapa peralatan yang bisa digunakan untuk menjadi youtuber pemula.

Perlengkapan menjadi youtuber.

Hal pertama yang bisa kita persiapkan adalah hardwarenya atau perangkat kerasnya, seperti perekam video, komputer untuk editing. Biasanya untuk awal memulai youtube itu kita tak punya modal yang cukup besar. Maka dari itu kita bisa memanfaatkan peralatan yang kita miliki, seperti smartphone kita sendiri.

Dengan smartphone kita sudah bisa melakukan rekaman, serta editing video. Karena sekarang ini sudah banyak sekali android yang spesifikasinya tinggi dengan harga yang murah. Jadi bisa rekam pakai smartphone plus bisa ngedit langsung lewat HP.

Aplikasi untuk editing di HP apa?

Nah untuk mengedit video lewat hp kita bisa memanfaatkan aplikasi Kinemaster, dimana aplikasi ini sudah banyak sekali fitur yang bagus, dan hampir sama seperti aplikasi di Windows.

Untuk perlengkapan tambahan kita bisa membeli microphone clip on, yang harganya gak sampai 100rb, dengan tujuan untuk mendapatkan audio yang baik.

Mungkin secara sederhana perlengkapan untuk menjadi youtuber cukup itu saja. Misalnya sudah ada modal lebih kita bisa upgrade peralatan lain, seperti Lighting dan Kamera.

Baca juga: Konten untuk membuat video youtube.

Oh ya…

Tips tambahan lagi, kita bisa juga tuh nonton video youtube yang membahas tips seputar youtuber, karena bisa menjadi sumber inspirasi untuk membuat konten.

Satu pemikiran pada “Perlengkapan Sederhana Untuk Jadi Youtuber”

Tinggalkan komentar