Pengertian Sosial Bookmark

Bima Saputra Agustus 18, 2019

Sosial bookmarking sendiri sebenarnya sudah sangat populer pada genggaman kita, sebab hampir semua pengguan gadget pasti memiliki akun di sosial bookmarking.

pengertian sosial bookmark

Pengertian Sosial Bookmark

Namun mengenai pengertian sosial bookmark kita belum tau pasti, apa itu sosial bookmark. Sosial Bookmark adalah sebuah layanan sosial, dimana dapat berfungsi sebagai media berbagi halaman website yang disukai.

Contohnya saja Facebook yang merupakan situs sosial bookmarking terpopuler didunia hingga saat ini. Disana kita dapat membagikan link yang menuju kesebuah halaman website dan blog. Tujuannya agar dapat dilihat oleh orang lain.

Fungsi Sosial Bookmark untuk para blogger:

Selain itu sosial bookmark sangat bermanfaat bagi seorang blogger untuk meningkatkan visitor blognya. Dengan mengunakan sosial bookmark sebagai media promosi, maka peningkatan visitor suatu blog akan lebih cepat.

Manfaat kedua dari menggunakan sosial bookmark adalah mendapatkan backlink (tautan balik) Yang dimana backlink ini sangat penting bagi sebuah blog.

Namun untuk backlink sendiri perlu diperhatikan bagaimana caranya mendapatkannya, sebab tidak semua backlink bagus untuk blog. Perlu teliti dalam mencari backlink yang berkualitas untuk blog.

Beberapa Situs Sosial Bookmark

1. Facebook. 

Seperti yang saya katakan bahwa facebook ini situs sosial bookmark yang paling populer. Bahkan saya sendiri menggunakan facebook untuk membagikan link artikel ini.

2. Digg.com

Layanan bookmark selanjutnya adalah digg, dimana situs ini merupakan portal berita masa. Namun bukan asli Indonesia.

3. Kaskus.

Jika digg bukan asli Indonesia, maka kaskus ini adalah platform asli indonesia, yang bisa menjadi situs sosial bookmark untuk share link blog.

Menurut Alexa bahwa kaskus masuk ke situs populer dengan traffic yang tinggi. Sehingga sangat cocok banget untuk membagikan link blog disana.

Nah deikianlah mengenai pengertian sosial bookmark semoga dapat bermanfaat.

 

Bima Saputra

Anak kedua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No comments