Tulisanlobak – Pada beberapa website yang ada di Internet biasanya menggunakan media iklan Pop ads untuk melakukan monetisasi terhadap kontennya.

Sehingga, pemilik website tersebut mendapatkan penghasilan dari iklan yang tampil dihalaman website itu.

Pop Ads sendiri merupakan salah satu contoh iklan yang sering muncul disuatu halaman website, biasanya itu ada di website Download aplikasi maupun steaming film.

Lantas apaan sih Pop ads itu?

Pengertian Pop Ads

Pop Ads atau bahasa umumnya adalah Pop-up adalah jenis iklan yang muncul berupa halaman baru dari suatu website, yang terjadi akibat interaksi mouse (klik) dari user atau pengunjung website.

Pada kasusnya bisa kita lihat anggap saja pada website streaming serial Boruto atau anime lainnya seperti Samehadaku, ketika kita pertama berkunjung ke website tersebut, dan melakukan klik ke area website (dimanapun) pasti akan membuka jendela baru yang mengarah ke website lain.

Nah itulah yang dinamakan dengan pop up atau pop ads.

Script atau code itu sengaja dimasukan oleh pemilik website agar mereka mendapatkan penghasilan, karena memang iklan pop ads ini sangat banyak peminatnya dan terbukti untuk meningkatkan pengunjung website si pengiklan.

Baca juga: Cara Beriklan di Internet dan Berbagai Media Sosial

Contoh dari Iklan Pop Ads

Nah mungkin anda salah satu penulis website atau pemilik website yang ingin melakukan monetisasi website anda agar bisa segera menghasilkan uang. Mungkin adverisement pop ads ini cocok dengan website anda.

  • https://affilist.com/
  • https://thepopads.com/
  • https://www.popads.net/

Diatas adalah beberapa contoh penyedia layanan iklan pop ads atau pop up yang bisa anda coba untuk digunakan memonetisasi halaman website yang anda miliki. Biasanya sistem pembayarannya adalah CPM atau Cost Per Mile (bayaran per seribu tayang).

Artinya iklan yang ditampilkan di website anda harus tayang 1000x baru anda bisa mendapatkan komisi yang telah dijanjikan, semisalnya $1 untuk 1000 tayang, dan seterusnya.

Kekurangan dari Pop Ads Apa Saja?

Kalau dilihat sebagai kaca mata pengunjung website yang ada iklan pop adsnya saya sedikit merasa risih dan kurang nyaman, karena bikin males aja berkunjung ke website tersebut. Karena terlihat seperti spam, aplaagi iklannya kadang aneh-aneh.

Apalagi kalau orang awam yang berkunjung ke website tersebut bisa dikata “error” karena tidak tau kalau itu ternyata pop ads.

Kelebihan Pop Ads

Tapi disisi lain pop ads sangat menguntungkan bagi publishernya, karena bayaran yang ditawarkan sangat besar sekali untuk CPM.

Apalagi jika website publisher itu sudah memiliki puluhan ribu pengunjung unik tiap harinya, akan sangat mudah untuk mendapatkan penghasilan dari program pop ads ini.

Penutup

Demikianlah sedikit penjelasan mengenai pengertian, dan contoh dari pop ads, semoga dapat mencerahkan kalian semuanya. Jangan sungkan bila ada pertanyaan bisa berkomentar dibawah.

Bagikan:

Bima Saputra

Sedang berusaha supaya bisa bermafaat buat orang lain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *