Menjaga Kesehatan Tubuh Untuk Lawan Virus Corona

Pencegahan memang hal utama untuk kita lakukan saat ini agar terhindar dari virus corona. Menjaga imun tubuh agar selalu sehat dan kuat menjadi salah satu cara untuk menghindari serangan virus corona.

Pada umumnya, tubuh yang imunnya kaut akan sulit untuk terserang virus dan merasa sakit, karena kondisi tubuh yang kebal dan mampu menangkal serangan dari luar.

Cara Menjaga Kesehatan Tubuh Untuk Lawan Corona

1. Tidur Yang Cukup

Ini sangat erat sekali kaitannya dengan kekebalan tubuh kita, ketika tubuh mendapatkan waktu yang cukup untuk istirahat, maka secara otomatis tubuh menjadi lebih sehat lagi. Begitu tidur, tubuh akan mengalami regulasi yang bertujuan menjaga imun agar tetap sehat.

Namun jika sebaliknya kita kurang tidur, justru berdampak buruk bagi imun tubuh kita.

Menurut Nation Sleep Foundation, orang dewasa membutuhkan waktu tidur minima 7-9 jam dalam satu harinya.

Jadi memang sangat dianjurkan sekali tidur dengan waktu yang cukup.

2. Mengkonsumsi Vitamin Tambahan

Selain menjaga waktu tidur, agar tubuh tetap sehat, kita perlu meminum multivitamin tambahan seperti vitamin C yang dibutuhkan oleh tubuh kita. Untuk langkah lebih lanjutnya, anda bisa meminta saran dokter mengenai vitamin apa yang cocok untuk anda.

3. Sempatkan Untuk Olahraga

Tubuh kalau jarang bergerak itu lebih cepat untuk lelah, dan merasakan sakit. Karenanya sangat dianjurkan tiap hari tubuh kita mendapatkan olahraga yang cukup.

Ada banya sekali jenis olahraga yang bisa kita lakukan, seperti Joging, Push Up, Shit Up, dan Renang. Semua jenis olahraga tersebut sangat baik sekali untuk menjaga kesehatan tubuh kita.

4. Atur Pola Makan

Yang paling berperan dalam kesehatan tubuh kita adalah makanan apa yang kita konsumsi. Jika makanannya banyak mengandung nutrisi, maka sangat besar kemungkinan tubuh selalu sehat. Namun jika makanan yang sering dikonsumsi itu terlalu banyak minyak, maka tubuh akan lebih mudah terjangkit penyakit.

Usahakan dalam 1 hari itu dapat mengkonsumsi buah, dan sayuran yang segar. Karena kebutuhan tubuh kita itu sangat besar. Jika tidak terpenuhi, maka imun tubuh akan melemah.

5. Jangan Merokok

Sadar tidak sadar asap rokok itu sangat berbahaya, banyak penyakit yang bisa terjadi akibat asap rokok, seperti asma, dan batuk berdahak yang sangat keras. Merokok juga bisa menurunkan kadar imun tubuh kita.

Dan bisa menjadi pemicu munculnya jenis penyakit lainnya.

Selain itu, jika wajah terlalu sering terpapar asap rokok, besar kemungkinan akan terlihat kusam, dan muncul noda hitam. Juga sangat berpengaruh buruk bagi kesehatan mata. Karena mata akan terasa perih ketika terpapar asap rokok.

6. Hindari Stress Berlebihan

Tekanan pekerjaan seharusnya tidak dijadikan alasan untuk terus berpikir sepanjang hari, buat diri kita itu merasakan kenyamanan dengan tidak berlebihan dalam stress.

Kalaupun stress sudah menyerang, bisa diatasi dengan mandi air dingin, air dingin disini memiliki fungsi untuk merefleksikan tubuh kita. Sehingga tekanan stress akan hilang.

Dengan menerapkan pola hidup yang sehat seperti ini, seharusnya kita sudah bisa terhindar dari serangan berbagai virus, khususnya coronavirus.

Informasi Tentang Virus Corona

Untuk informasi coronavirus lebih lanjut, anda bisa mengunjungi halaman halodoc, disana telah dijelaskan secara detail mengenai Virus Corona.

Oh iya, sekedar informasi.

Halodoc itu adalah aplikasi konsultasi dokter online yang bisa kita gunakan untuk mendapatkan informasi seputar kesehatan. Ada banyak dokter yang bisa diajak konsultasi.

Tips Menghindari Penyebaran Virus Corona

Dengan melakukan pembatasan aktifitas sosial, seperti berkumpul dengan keramaian menjadi salah satu cara yang bisa kita lakukan untuk menghindari penyebaran virus corona.

Mencuci tangan dengan sabun, dan menggunakan masker juga sangat dianjurkan oleh pakar kesehatan guna mencegah penyebaran virus corona.

Nah mungkin itulah tips menjaga kesehatan tubuh dan cara yang bisa dilakukan untuk menghindari penyebaran virus corona, semoga dapat bermanfaat.

Tinggalkan komentar