Manfaat Madu Untuk Kesehatan Tubuh

Ada banyak sekali manfaat yang bisa kita dapatkan ketika mengkonsumsi madu, madu sendiri merupakan cairan kental hasil dari lebah penghasil madu. Tidak hanya rasanya yang manis, tetapi khasiatnya dahsyat membuat madu itu digemari oleh setiap orang. Bahkan tak sedikit orang menyetok madu banyak dirumahnya, karena tau persis manfaat dari madu.

Dikatakan juga, bahwa madu itu mengandung gula alami, jadi walau dikonsumsi dalam jumlah yang banyak, gak bakalan memberikan efek samping, seperti mengkonsumsi gula buatan pada umumnya.

Manfaat mengkonsumsi madu murni

Ketika kita mengkonsumsi madu, mungkin itu tidak akan sama khasiatnya, karena ada yang namanya madu murni ada yang namanya madu campuran.

Madu campuran itu apa?

Madu campuran merupakan madu yang sudah dicampur dengan air, sehingga kandungan didalamnya itu tidak sebaik madu yang belum dicampur apapun. Sedangkan madu murni itu, pure madu yang dari lebahnya, gak dicampur apa-apa. Sehingga khasiatnya jauh lebih baik dari madu campuran.

1. Kecantikan kulit.

Jangan diragukan lagi, kalau madu itu baik banget buat kulit kita, baik banget untuk perawatan kulit, apalagi buat kamu nih para perempuan yang ingin tampil lebih cantik lagi. Bisa banget pakai madu untuk dibuat masker kulit. Bahan alami, pasti terjamin tanpa efek samping. Disamping itu, madu juga tergolong mudah untuk didapatkan.

2. Menambah stamina.

Ketika tubuh kita lemas, dan gak sempet untuk makan karena tugas, pekerjaan itu padet banget, kita bisa meminum sesendok madu untuk mengisi tenaga kita. Gak bohong, saya sendiri sering ngalamin, ketika belum makan, tapi harus mengerjakan suatu pekerjaan, saya konsumsi madu. Dan hasilnya stamina itu meningkat, dan tingkat fokus itu jauh lebih baik lagi.

3. Atasi susah Buang air besar.

Ketika kita susah untuk buang air besar, mungkin tubuh kita kekurangan nutrisi, sehingga gak ada yang harus dikeluarkan, sedangkan sisa makanan itu ada ditubuh kita. Nah cara mengatasi masalah ini, kita bisa konsumsi madu sebagai pelancar buang air besar.

Baca juga: Obat Wasir Mosehat.

Manfaat madu menurut Al Quran.

Nah selain dunia medis yang menyebutkan dahsyatnya madu, jauh sebelum itu Al Quran sudah menyampaikan kabar gembira ini, salah satu ayatnya adalah:

Ayat diatas menginfokan kepada kita Bahwa Allah telah menciptakan segala sesuatunya itu bermanfaat untuk mahluk di muka bumi ini. Sehingga dari suatu yang kecil saja bisa menghasilkan manfaat yang begitu besar untuk kita.

Cara membedakan Madu Murni dengan Madu Campuran.

Perlu juga kita ketahui bahwa gak semua madu itu khasiatnya sama, yang membedakan itu apakah madu yang kita konsumsi itu masih murni atau sudah dicampur air sama penjualnya. Memang ada beberapa orang yang menjual dengan cara curang, yaitu madu dicampur dengan air, sehingga mendapatkan untuk yang lebih banyak lagi.

Tapi hal yang demikian itu tentunya tidak baik, malah menipu orang lain dan diri sendiri. Tapi tenang aja, kita bisa mengetahui kok mana madu campuran, dan mana madu murni.

Perbedaan madu campuran dengan madu murni.

1. Tingkat kekentalan.

Nah ketika kita hendak beli madu, kan dia botolan, kita bisa tuh coba arahkan botol kebawah, apakah udara yang ada didalamnya lambat bergerak. Kalau dia lambat, kemungkinan besar itu madu murni, bukan campuran. Sedangkan kalau madu campuran dia cepet banget kayak air, gak ada kentel-kentelnya.

2. Rasa Madu.

Madu Murni rasanya jauh berbeda dengan madu campuran, ketika kita rasakan saja madu campuran itu, tingkat kemanisannya itu hampir sama dengan gula yang sering kita makan. Sedangkan madu murni itu akan ada rasa “alami”nya, sehingga akan terasa beda banget kalau kita bandingkan madu dari segi rasanya.

Tempat Beli madu Asli dan Murni.

madu yuk kaji store

Nah kalau kamu nanya-nanya dimana tempat beli madu asli dan murni, saya bisa kasi rekomendasi, kamu bisa beli secara online atau offline. Untuk pembelian online bisa melalui websitenya Yuk Kaji Store, sedangkan untuk pembelian offline kamu bisa ke toko.

Alamat toko: Jl. Mawar No.144, Bongan, Kec. Tabanan, Kabupaten Tabanan, Bali 82121.

Mungkin itu saja yang bisa saya infokan mengenai manfaat madu, perbedaan madu murni dan madu campuran, serta tempat beli madu murni di Bali.

Tinggalkan komentar