Ide Usaha Jasa Yang Banyak Dibutuhkan

Ngomong-ngomong tentang bisnis, ternyata masih banyak banget lho peluang bisnis yang bisa kita kerjaan, salah satunya itu bisnis atau usaha dibidanng jasa.

Mudahnya itu gini, kamu punya keahlian apa?, tinggal tawarin aja ke orang-orang keahlian yang kamu miliki. Beres deh.

Tapi biasanya orang itu punya keahlian yang banyak dan bermacam-macam, jadinya bingung mau buka usaha jasa apa. Mungkin kamu termasuk seperti ini.

Okey!, tenang aja, karena saya bakalan buatkan list ide peluang usaha dibidang jasa yang banyak dibutuhkan oleh masyarakat, sehingga peluang untuk laris itu tinggi.

Ide Usaha Dibidang Jasa

1. Jasa Cuci Sepatu

Berbeda dengan jasa sol sepatu, kalau cuci sepatu itu hampir bisa dilakukan oleh semua orang, tapi kadang ada juga yang males untuk nyuci sepatunya. Kamu bisa banget ambil peluang ini, untuk membuka jasa cuci sepatu murah didaerah tinggal kamu.

Di Indonesia sendiri jasa semacam ini belum terlalu banyak, sehingga tingkat persaingannya juga masih rendah.

2. Jasa Tulis Artikel

Biasanya yang membutuhkan jasa artikel itu sangat luas, mulai dari perusahaan start up, blogger, dan para pelaku bisnis yang sedang terjun ke bisnis online. Kisaran harga dari jasa artikel itu beragam, mulai dari 10rb sampai jutaan, tergantung kualitas, dan jumlah artikel yang dikerjakan.

Tapi, kalau kamu terjun ke bisnis ini, persaingannya itu sangat besar, karena udah banyak orang yang buka jasa ini. Tinggal pinter-pinter sendiri aja menarik calon customer untuk pakai jasa kamu.

Saya sendiri juga membuka jasa penulis artikel murah, khusus untuk blogger yang pingin update konten, tapi tidak ada waktu untuk menulis artikel sendiri.

3. Jasa Pembuatan Website

Kalau yang satu ini saya cuma bisa menyarankan kepada teman-teman yang bergelut dibidang IT. Saat ini banyak sekali pelaku bisnis yang pingin punya website, nah kamu bisa banget tawarkan jasa kamu kepada meraka.

Caranya cukup mudah, tinggal buat portofilio saja nanti mereka bakal menghubungi kamu.

4. Jasa Search Engine Optimazation (SEO)

Masih erat hubungannya dengan Website, jasa SEO itu adalah membuat halaman website client kamu bisa berada dihalam pertama Google. Kalau kamu berhasil dengan jasa ini, bisa dipastikan bakalan jadi sultan hehe.

Karena biaya jasa SEO itu sangat banyak lho, minimal 1juta/project, itupun persaingan yang rendah, kalau persaingannya medium-hard itu bisa sampai puluhan juta.

 5. Jasa Design Grafis

Kalau kamu punya hobi dan kemampuan dalam desain grafis, seperti buat logo, desain banner, corel drawl, photoshop. Kamu bisa banget mengambil keuntungan dari skill tersebut.

Desain paling murah itu 20rb untuk desain banner sederhana, dan logo paling murah 100rban.

6. Jasa Endorse

Perlu diperhatikan, kalau yang satu ini khusus bagi kamu yang menjadi influencer, atau punya akun sosial media dengan follower yang banyak. Kamu bisa buka jasa endorse, atau promosikan barangnya orang lain.

7. Jasa Photography

Kalau kamu punya kamera bagus, dan hobi foto-foto orang, mungkin cocok sama kerjaan ini. Kamu bisa buat jasa photographer freelance. Kamu bisa patok harga sesuai dengan keinginan, misal 500rb/hari.

Banyak orang yang sukses dalam bisnis jasa ini, banyak juga dianatara mereka yang sampai punya team sendiri untuk jasa photographer nya. Mungkin kamu bisa ngikuti jejak mereka.

Okeey mungkin segitu dulu ya tentang list ide usaha jasa, nanti bakal update lagi kalau ada jasa yang cocok tak rekomendasikan.

Tinggalkan komentar