Cara Menghemat Baterai iPhone Lengkap

Cara Menghemat Baterai iPhone Lengkap – Iphone Menjadi salah satu vendor yang banyak digunakan oleh orang-orang. iPhone banyak sekali fitur canggih yang tersimpan di dalamnya,bagi sebagian orang pastinya bangga sekali menggunakan iPhone.

Dengan perubahan dari tahun ke tahun dan tahun ini iPhone menjadi iPhone XI. Tetapi,dibalik itu semua ada kelemahan yang mengandung di dalam iPhone.

Salah satunya adalah baterai yang cepat habis. Ya,penggunaan yang berlebihan membuat baterai iPhone terkuras habis. Solusinya anda perlu mengikuti langkah-langkah dibawah ini untuk menghemat baterai iPhone. Berikut informasi yang bisa anda gunakan

 

Cara Menghemat Baterai iPhone.

1. Gunakan iPhone Seperlunya

Bagi anda yang suka bermain game,sosial media atau melakukan hal hal yang tak jelas berlebihan. Sebaiknya dikurangi,agar daya tahan baterai iPhone awet. Ya,walaupun sederhana anda wajib menghemat baterai iPhone dengan cara ini.

2. Matikan Fitur GPS,Wifi,Data Seluler,Hotspot,Bluetooth Saat Tak Digunakan

Fitur fitur diatas tadi wajib anda hindari. Bila tak anda gunakan sebaiknya anda matikan,karena menyedot baterai yang berlebihan. Dan jangan sampai menyalakan fitur diatas tadi secara bersamaan. Karena dapat membuat iPhone melemah. Walaupun sederhana,anda tidak boleh menyepelekan tips ini.

3. Gunakan Powerbank

Powerbank adalah salah satu alternatif charger yang mempermudah kita saat berpergian jauh. Denga harga yang cukup lumayan mahal untuk iPhone,tetapi powerbank sangat membantu kita saat baterai akan habis. Belilah powerbank berkualitas,agar iPhone anda awet dan membantu anda saat berpergian.

 

4. Gunakan Aplikasi Penghemat Baterai

Aplikasi penghemat baterai iPhone sangat membantu kita dalam menghemat baterai. Anda bisa mendapatkannya di Google dengan cara mendownloadnya. Ada yang gratis dan premium,anda bisa menggunakan aplikasi penghemat baterai android dengan mudah.

 

5. Charger iPhone saat baterai akan habis

Hal ini perlu dilakukan saat iPhone akan kehabisan baterai. Ya,minimal 20% anda wajib mencharger iPhone. Bawalah charger atau powerbank agar iPhone anda tak kehabisan baterai. Walaupun sepele,anda wajib membawa charger atau powerbank saat berpergian jauh.

6. Gunakan Mode Pesawat

Mode pesawat atau airplane mode dapat membantu anda dalam menghemat baterai android. Biasanya kita gunakan untuk dimatikan saat menaiki pesawat,tetapi sebenarnya bisa kita gunakan untuk menghemat baterai android. Saat menyalakan mode pesawat ini kita dapat menghemat baterai iPhone,karena tak menyedot baterai sama sekali.

Baca juga: Cara merawat komputer.

7. Matikan Kecerahan Layar

Kecerahan layar yang maksimal membuat iPhone menyedot baterai yang cukup besar lho! sebaiknya gunakan kecerahan layar rendah saat digunakan. Kecuali saat anda berpergian,anda wajib menyalakan kecerahan layar agak tinggi. Karena memang kecerahan layar digunakan bertujuan sebagai cara untuk melihat iPhone.

 

Itulah 7 cara menghemat baterai iPhone yang bisa anda jadikan referensi hari ini. Semoga baterai iPhone anda awet serta anda bisa menggunakan iPhone sepuasnya. Karena baterai sendiri adalah salah satu hal yang perlu diperhatikan. Semoga bermanfaat,terima kasih telah membaca artikel ini.

Tinggalkan komentar