Cara Mengetahui Usia Domain Website

Kalau kamu pingin tau berapa usia domain suatu website, mungkin bisa ikuti langkah-langkah diartikel ini, caranya cukup mudah kok, dan Gratis.

Biasanya usia domain itu bisa dijadikan tolak ukur seberapa bagusnya website tersebut, mulai berapa nilai DA dan PA nya, bagaimana reputasi domain tersebut dan sudah berapa halaman terindex. Tapi usia domain yang lama tidak menjamin juga kalau domain itu bagus, karena bisa saja bekas SPAM, dan Google tidak suka.

Cara Cek Usia Domain Website

Yang pertama untuk cek usia domain itu bisa menggunakan tool di Internet, namanya Whois Lookup, bisa langsung buka disini. Tinggal masukan saja domain yang ingin dicek, nanti bakalan muncul datanya.

cara mengetahui usia domain

Keterangan:

Cration Date itu waktu pertama kali domain tersebut didaftarkan, dan Registry expiry akhir masa aktif dari domain tersebut.

Disini juga kita bisa mengetahui Name Server dari domain tersebut. Dimana fungsinya bisa tau provider hosting yang dia gunakan, tapi kadang ada yang pakai Cloudflare. Jadinya kita gak tau pasti provider yang dia gunakan.

Itulah cara mengetahui usia domain yang bisa kamu lakukan untuk mengetahui usia domain website orang lain. Bisa juga untuk cek usia doamin web sendiri.

Cara Mengetahui Usia Domain dari Penyedia Domain.

Kalau cara ini cuma bisa cek usia domain website kamu saja, tidak bisa cek usia domain orang lain. Caranya langsung masuk admin panel tempat kamu beli domain.

cara mengetahui usia domain

Disini terlihat data pendaftaran, dan masa aktifnya, tinggal hitungin aja deh, berapa usia dari domain kamu. Gampang kan.

Tinggalkan komentar