Mengatasi Domain Blog tidak bisa diakses tanpa www setelah cutom domain blogspot

Diposting pada

mengatasi domain tidak dapat di akses tanpa www. Salah satu penyebab turunya trafic blog kita adalah setelah melakukan custom domain ke Tld blog tidak dapat diakses.

cara mengatasi domain tidak dapat di akses tanpa www

Ini menyebabkan yang awalnya blog memiliki trafic banyak, malah berkurang drastis.

Dikarenakan saat selesai melakukan custom domain, kita lupa untuk melakukan redirect domainanda.com ke www.domainanda.com.

cara mengatasi domain tidak dapat di akses tanpa www

Untuk mengatasi hal tersebut saya menuliskan panduan untuk mengatasi blog tidak dapat diakses tanpa www di blogspot.

Pengalaman saya ketika pertama kali custom domain, setelah seharinya kok iqlabseo.net tidak dapat diakses ya. Lalu saya tanya ke penyedia domain, kebetulan saya menyewa domain di rumahweb.

Melalui ticket rumahweb saya tanya, kata teknisinya lakukan redirect di blogger, dan tunggu beberapa jam. Dan hasilnya memang benar bisa diakses tanpa www.

Cara mengatasi domain blog tidak dapat diakses tanpa www

1. Silahkan temen-temen masuk ke blogger terlebih dahulu.
2. Setelah itu masuk ke setelan dasar, pada publikasi alamat blog pencet edit. Silahkan dicentang Alihkan domainanda.com ke www.domainanda.com.

cara mengatasi domain tidak dapat di akses tanpa www

Setelah itu simpan, dan tunggu beberapa jam. Minta orang lain untuk mengakses blog kalian tanpa www, maka akan bisa diakses.

Penyebab lain blog tidak dapat diakses adalah, karena blog belum terdaftar di webmaster. Untuk mendaftarkan blog ke wabmaster, silahkan baca. Cara mendaftarkan blog ke Google webmaster.

Nah demikianlah cara mengatasi domain tidak dapat di akses tanpa www setelah  custom tld di blogspot. Semoga dapat bermanfaat.

Gambar Gravatar
Pemain Sandiwara Bumi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *