Arti Kata Sabi Dalam Bahasa Gaul – Anda tentu sudah sering mendengar kata sabi. Kata yang satu ini pada dasarnya juga sudah banyak digunakan oleh anak-anak gaul zaman sekarang. Oleh karena itu, sangat penting untuk mengetahui apa maksud dari kata tersebut berikut:

Arti kata Sabi Bahasa Gaul

Sabi merupakan salah satu bahasa gaul Indonesia. Kata tersebut diucapkan dengan cara membolak-balikkan kata. Kata gaul yang satu ini berarti bisa. Hal ini berasal dari kata yang dibalikkan. Dimana kata bisa jika dibalik berarti sabi.

Baca juga: Arti Kata Copas: Pengertian Copas adalah

Kata sabi itulah yang sampai saat ini lebih sering digunakan oleh anak-anak zaman sekarang jika dibandingkan kata bisa. Adanya kata sabi dapat menjadi tanda tersendiri bahwa pengguna bahasa tersebut adalah orang-oang yang sudah memahami bahasa gaul.

Pola Kata Sabi Dalam Bahasa Gaul

Perlu Anda ketahui, bahwa kata sabi disini memiliki pola kata yang sangat unik dan berbeda dengan yang lainnya. Pola tersebut adalah kata yang dibaca dari kanan ke kiri. Dengan begitu, kata bisa yang dibaca dari kiri ke kanan tidak dilakukan.

Akan tetapi, kata tersebut dibaca dari kanan ke kiri sehingga dari kata bisa menjadi kata sabi. Adapun contoh lainnya adalah saya menjadi ayas, aku menjadi uka, dan masih banyak lagi yang lainnya. Hal ini membuat tidak semua orang mengetahui artinya.

Baca juga: Arti Kata Alay: Pengertian Alay

Penerapan Kata Sabi

Pada dasarnya, kata yang satu ini kerap digunakan oleh anak-anak zaman sekarang. Kata sabi tersebut diterapkan saat mereka ditanyakan dengan jawaban yang berarti bisa.

Contohnya saja saat mereka diberi pertanyaan seperti berikut, “siang nanti bisa gak ke rumah?”.

Dengan adanya pertanyaan tersebut, maka seseorang dapat menerapkan kata sabi yang merupakan bahasa gaul tersebut.

Adapun jawaban dari kata sabi yang dapat digunakan seperti “sabi kok ke rumah”, “oke sabilah”, dan masih banyak lagi.

Baca juga: Arti Kata Insecure dalam Bahasa Gaul dan Pengunaannya

Bagikan:

Bima Saputra

Sedang berusaha supaya bisa bermafaat buat orang lain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *