Arti Kata Insecure dalam Bahasa Gaul dan Pengunaannya

tulisanlobak.com-, Saat berbicara dengan orang lain, anak zaman sekarang tentu sering menggunakan bahasa gaul. Sayangnya, beberapa bahasa gaul tersebut tidak diketahui artinya oleh orang pada umumnya.

Oleh karena itu, ada baiknya untuk mengetahui beberapa arti tersebut serta penggunaannya.

Arti Kata Insecure dalam Bahasa Gaul

Apakah Anda pernah merasakan insecure? Lantas, apa yang dimaksud dengan kata insecure tersebut? Saat ini sendiri, ada banyak orang yang menggunakan kata insecure dalam percakapan mereka. Oleh karena itu, ketahui lebih jauh mengenai kata insecure tersebut di bawah ini:

Arti Kata Insecure

Insecure merupakan perasaan yang tidak aman yang saat ini dapat dialami oleh siapa saja. Kata insecure berasal dari kata insecurity yang berarti ketidakamanan. Adapun beberapa contoh saat merasakan insecure adalah merasa malu, kekurangan, atau bahkan tidak mampu.

Akan tetapi, umumnya insecure terjadi saat seseoran merasa tidak aman. Hal tersebut yang mendorong mereka cenderung hidup dalam keadaan yang ketakutan. Tidak hanya itu, kebanyakan orang yang insecure juga kerap kurang percaya diri.

Baca juga: Arti Kata Copas: Pengertian Copas adalah

Siapa yang Menggunakannya?

Perlu Anda ketahui, bahwa siapa saja dapat menggunakan kata insecure yang satu ini. Umumnya, orang yang menggunakan kata tersebut adalah mereka yang sering merasa tidak aman atau tidak nyaman dalam menilai diri sendiri dalam suatu hal.

Tidak hanya itu, seseorang juga akan merasa insecure karena mereka memiliki tinggi badan yang terlalu tinggi/rendah, warna kulit yang terlalu putih atau gelap, hingga berat badan yang terlalu kurus atau terlalu berat. Hal-hal seperti itulah yang menyebabkan orang merasa insecure

Penggunaan Kata Isecure dalam Bahasa Gaul

Agar lebih paham mengenai kata insecure, maka sangat penting bagi Anda untuk mengetahui penggunaan atau penerapan kata tersebut. Terlebih, kata insecure ini sendiri sudah banyak digunakan oleh anak muda zaman sekarang.

Contoh penggunaan katanya adalah “gue insecure banget nih, soalnya berat badan naik”. Hal tersebut adalah salah satu penggunaan yang sangat wajar saat seseorang merasa insecure. Mereka akan cenderung tidak ingin dilihat dan menyendiri dari keberadaan orang banyak.

Contoh Lain Penggunaan Kat Insecure

  1. Jadi insecure nih, dia keren banget pakai kameja itu
  2. Dia masih muda udah sukses, sedangkan aku gini-gini aja, jadi insecure
  3. Dia mah enak ganteng, jadi cocok aja pakai pakaian apa aja, kalau aku mah gak bakal cocok

 

Baca juga: Apa itu Canggung: Arti Kata Canggung

Nah demikianlah penjelasan mengenai kata isecure semoga dapat mencerahkan rasa penasaran kalian mengenai kata yang satu ini.

Loading...

2 pemikiran pada “Arti Kata Insecure dalam Bahasa Gaul dan Pengunaannya”

Skuy komen