Aplikasi Pencatatan Pemasukan dan Pengeluaran Keuangan – Salah satu hal yang harus dilakukan dalam perencanaan keuangan adalah mencatat setiap ada pemasukan dan pengeluaran. Dengan begitu, Anda akan tau kondisi keuangan Anda sesuainya.

Apakah lebih besar pasak daripada tiang atau justru sebelumnya. Selain itu, kalau dicatat dengan baik, membuat Anda tidak lagi merasa kesulitan dalam mengatur keuangan pribadi.

 

Rekomendasi Aplikasi Pencatatan Pemasukan dan Pengeluaran Keuangan

Mencatat pengeluaran maupun pemasukan pribadi ataupun perusahaan kini tidak lagi dengan cara manual, tapi lebih modern melalui aplikasi. Ada beberapa aplikasi keuangan yang bisa Anda manfaatkan antara lain yaitu :

 

BukuWarung

Khusus yang memiliki usaha, bisa memanfaatkan aplikasi BukuWarung untuk mencatat setiap pemasukan dan pengeluaran dalam bisnis Anda. Metode pencatatan dilakukan secara otomatis setelah Anda melakukan penjualan, pemasukan, dan pengeluaran usaha.

Bukan hanya itu saja, Anda juga bisa mencatat utang piutang serta keuntungan penjualan. Anda juga akan menerima laporan keuangan otomatis setiap minggu, setiap bulan, dan setiap tahunnya dalam format yang sangat rapi yaitu Microsoft Excel

Aplikasi yang satu ini sangat cocok untuk UKM dan UMKM seperti toko kelontng, warung makan, konter pulsa, konter HP, kedai minuman atau kafe, tempat kursus, agen wisata, rental mobil, kost atau penginapan, sewa barang, toko online, periklanan, pertanian, koperasi, bengkel, laundry, warnet, jasa, salon, dan masih banyak lagi yang lainnya.

 Baca juga: Review Jujur Aplikasi KAYA di Android Terbaru

DompetKu

DompetKu merupakan aplikasi untuk mencatat keuangan, baik pendapatan maupun pengeluaran serta utang piutang. Ukuran aplikasinya sangat ringan yaitu 9 MB saja sehingga tidak akan membebani smartphone Anda.

Mencatat pendapatan dan pengeluaran menjadi lebih mudah dengan adanya aplikasi ini. Bukan hanya itu saja, Anda juga bisa mencatat utang atau pinjaman sehingga bisa mengontrol uang dengan lebih baik lahi.

Pada aplikasi DompetKu tersedia fitur multiple rekening. Jadi, Anda bisa menambahkan lebih satu rekening atau e-wallet sehingga lebih mudah dalam melakukan pembukuan keuangan.

Bukan hanya itu saja, Anda juga akan menerima laporan keuangan yang simpel dan menarik serta ada grafik yang sangat mudah dibaca.

 

Credibook

Selain BukuWarung, alternatif aplikasi pencatatan pemasukan dan pengeluaran untuk pemilik usaha adalah Credibook. Aplikasi ini bisa dipakai oleh pemilik usaha apapun secara gratis tanpa ada gangguan iklan sama sekali.

Melalui Credibook, pemilik usaha bisa melakuakn pencatatan harian secara daring. Baik itu mencatat pengeluaran maupun pemasukan dari hasil penjualan.

Tak cukup sampai disitu saja, Anda juga bisa mengunduh laporan keuntungan usaha pada hari itu juga secara otomatis.

Baca juga: Review Jujur Aplikasi Katkat Penghasil Uang 2021

Finansialku

Salah satu aplikasi keuangan untuk mencatat pemasukan dan pengeluaran adalah Finansialku. Finansialku merupakan satu-satunya aplikasi keuangan yang menyediakan jasa konsultasi secara online dengan sertifikasi CFP® (Certified Financial Planner).

Fitur yang tersedia juga sangat lengkap dan bisa menjadi asisten keuangan terbaik untuk Anda. Aplikasi ini sangat cocok digunakan oleh siapa saja yang ingin kondisi keuangannya sehat di masa sekarang maupun masa depan, baik itu ibu rumah tangga, karyawan swasta, enterpreuner, pekerja lepas, mahasiswa maupun lainnya.

Ada banyak fitur-fitur yang tersedia seperti transaksi untuk mencatat pemasukan dan pengeluaran harian, anggaran untuk membuat estimasi pengeluaran, rekeningku untuk mencatat rekening atau e-wallet yang Anda miliki, laporan keuangan, dan masih banyak lagi yang lainnya.

 Baca juga: Review Jujur Aplikasi Watcherviews Penghasil Uang 2021

Itulah dia beberapa aplikasi pencatatan pemasukan dan pengeluaran keuangan yang bisa Anda gunakan. Semoga aplikasi di atas bisa membantu dalam melakukan financial planning dengan sebaik mungkin. 

Bagikan:

Bima Saputra

Sedang berusaha supaya bisa bermafaat buat orang lain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *