Perusahaan Bus Yang ada di Indonesia

Sedikit ingin mengulas mengenai beberapa Perusahaan Bus yang ada di Indonesia. Biasanya kalau pas mudik sering naik Bus bareng keluarga, karena lebih nyaman aja. Nah rasa penasaran muncul, kenapa ada banyak nama-nama bus ya?, terus iseng browsing di Google.

Dan ternyata mereka itu ada yang berbeda perusahaan, nah di artikel ini sedikit mengulas perusahaan bus Indonesia. Khusus yang saya tau aja ya hehe.

Enaknya Naik Bus Itu?

Kalau ditanya apa enaknya naik bus?

Ya mungkin bagi beberapa orang yang gak biasa bakal merasa mual naik bus, tapi kalau sudah biasa pasti bakalan nyaman. Karena kita gak bakalan kecapean nyetir kalau bawa mobil sendiri. Karena sopir bus sudah profesional dan terbiasa perjalanan antar pulau.

Itu sih alasan utama kenapa saya katakan naik bus itu nyaman.

Perusahaan Bus Yang ada di Indonesia.

1. Sinar Jaya Group.

Sinar jaya merupakan salah satu perusahaan transportasi terbesar yang ada di Indonesia dalam kategori Bus antar kota, antar provinsi. Dikutip dari halaman website sinar jaya, bahwa Sinar jaya didirikan oleh Alm Bapak Herman Rusly, dengan pengalaman di bidang transportasi sejak tahun 1969. Sinar Jaya didirikan pada tanggal 18 November tahun 1982 beralamat di Jalan Diponegoro 75 – Tambun, Bekasi Indonesia.

2. Gunung Harta.

PT Gunung Harta juga merupakan perusahaan transportasi Bus antar provinsi yang sangat populer, yang paling saya ingat itu warna busnya hijau dan besar serta nyaman. Bisa untuk pariwisata, bisa juga untuk bus mudik malam.

Fasilitasnya ada TV, Toilter dan Charger. Wih pokoknya yaman naik bus ini. Di kota saya ada kantornya juga, jadi kalau mau naik bus ini jadi lebih deket.

3. Transjakarta.

Transjakarta merupakan suatu sistem transportasi Bus Rapid transit pertama di Asia Tenggara dan Selatan (menurut wikipedia). Transjakarta sudah beroperasi mulai tahun 2004 di Jakarta, Indonesia.

4. Harapan Jaya.

PO. Harapan Jaya itu sudah berdiri sejak tahun 1977 yang didirikan oleh Almarhum Harjaya Cahyana. Layanan yang disediakan oleh Harapan Jaya adalah:

Bus Surabaya, rutenya itu Tulungagung – Surabaya PP. Blitar – Surabaya PP.

Bus Malam, dan Bus Pariwisata ( Sumatra, Jawa – Bali- Lombok ).

Nah itulah beberapa Perusahaan Bus di Indonesia yang saya ketahui, semoga dapat bermanfaat artikelnya ya.

Sponsored: Sewa Bus Semarang

Tinggalkan komentar