Obat Batu Ginjal Mosehat 8 Tetes Ampuh!!

Kenalan sama Obat Batu Ginjal Mosehat. – Salah satu jenis penyakit yang seringkali dialami oleh orang-orang yang berusia 30-60 tahun adalah batu ginjal. Penyakit ini diakibatkan ginjal terganggu oleh material keras seperti batu yang merupakan bentukan dari mineral dan garam. Keberadaan batu ginjal ini tidak hanya terdapat pada ginjal saja, tetapi juga di sepanjang saluran urine, kantung kemih, ureter, dan uretra.

Banyak hal yang bisa memicu batu ginjal, misalnya berat badan berlebih, kurang minum air putih, atau efek samping akibat operasi organ pencernaan. Adapun jenisnya, batu ginjal terdiri dari empat jenis, yaitu batu asam urat, batu sistin, batu kalsium, dan batu struvit.

Di awal pembentukan batu ginjal belum terasa sama sekali. Nanti saat batu ginjal bergerak atau menyumbat saluran di bagian ginjal atau terbawa urine dari ginjal ke saluran kemih, barulah mulai terasa sakit. Rasa sakit yang umumnya dirasakan sebagai gejala awal sakit ginjal adalah rasa nyeri di bagian punggung bawah atau bagian pinggang, nyeri di sekitar pangkal paha, nyeri saat buang air besar, serta urin yang berwarna-warni.

Cara Mengobati dan Mencegah Penyakit Batu Ginjal

Mengobati Batu Ginjal

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengobati batu ginjal, tergantung penyebab dan ukurannya. Jika ukurannya sedikit, maka cara mengobat batu ginjal cukup dengan mengonsumsi air putih sebanyak 8 hingga 10 gelas per hari. Dengan banyak mengonsumi air putih, batu ginjal berukuran kecil pada ginjal dan saluran kemih akan terbawa keluar.

Selain mengonsumsi air putih sejumlah yang dianjurkan, masih ada beberapa cara lain yang juga bisa dilakukan untuk mengatasi dan mengobati sakit ginjal. Cara-cara tersebut adalah :

1.Mengonsumsi obat anti nyeri

Saat batu ginjal bergerak menuju saluran kemih, penderita akan merasakan sakit dan tidak nyaman di bagian saluran kemih. Untuk mengatasinya cukup dengan minum paracetamol dan anti nyeri lainnya yang bisa dibeli di apotek dan toko obat terdekat. Agar hasilnya lebih maksimal, sebaiknya obat yang diminum berdasarkan resep dokter.

2.Menjalani perawatan medis

Saat sakit semakin tidak tertahankan, sebaiknya penderita menjalani perawatan medis agar bisa tertangani dengan baik. Biasanya obat-obatan yang diberikan oleh dokter sejenis alpha blocker yang berfungsi melemaskan otot saluran kemih, agar batu ginjal tersebut keluar dengan mudah dari dalam tubuh tanpa harus merasakan sakit.

3.Mengonsumsi herbal

Selain pengobatan dengan obat-obatan kimia, penyakit batu ginjal juga bisa diobati dengan mengonsumsi herbal. Ada beberapa jenis herbal yang bisa dikonsumsi, diantaranya adalah herbal yang mengandung daun kejibeling dan daun tempuyung. Sebab, kandungan senyawa bioaktif flavonoid yang terdapat pada kedua daun tersebut diyakini efektif mengatasi batu ginjal.

Mencegah Batu Ginjal

Sebelum mengalami batu ginjal, pencegahan dini sebaiknya dilakukan. Caranya adalah dengan menerapkan pola makan dan gaya hidup sehat, yaitu banyak mengonsumsi air putih dan berolahraga secara rutin.

Jangan lupa untuk banyak mengonsumsi makanan kaya kalsium seperti sarden dan ikan salmon, atau sayur-sayuran hijau seperti bayam, brokoli, dan yang lainnya. Agar pencegahan lebih maksimal, sebaiknya konsumsi garam dikurangi agar kandungan garam di dalam urine tidak berlebihan sehingga menghambat penyerapan kalsium dan mengakibatkan tingginya risiko pembentukan batu ginjal.

Selain itu, kebiasaan mengonsumsi suplemen vitamin C juga harus dihentikan karena dapat meningkatkan risiko baru ginjal. Untuk memenuhi kebutuhan vitamin C, sebaiknya mengonsumsi makanan yang kaya  akan vitamin C. Semoga bermanfaat.

Obat Batu Ginjal Mosehat

Ada juga nih obat herbal yang bisa mengatasi batu ginjal dengan aman, namanya Mosehat. Obat Batu Ginjal Mosehat merupakan obat yang berbahan utama daun kelor. Daun kelor diektrak menggunakan teknologi canggih, sehingga mampu menghasilkan tetes jamu mosehat yang berkualitas.

Tidak itu saja, Mosehat juga bisa mengobati berbagai macam penyakit lainnya, seperti asam urat, diabetes, hingga hernia. Karena berbahan utama herbal, tentunya Mosehat sangat aman dikonsumsi. Terlebih lagi Mosehat sudah mendapatkan ijin edar dari Dinas Kesehatan dan BPOM.

Baca juga: Obat Hernia Mosehat.

Jadinya tidak perlu khawatir untuk membeli produk Mosehat, oh ya, kini Mosehat sudah bisa didapatkan di marketplace kesayangan anda, ada di shopee, lazada, bukalapak. Untuk memudahkan masyarakat memesan Mosehat tentunya.

Itulah beberapa khasiat dari obat batu ginjal mosehat, semoga kita selalu dalam keadaan Sehat ya.

2 pemikiran pada “Obat Batu Ginjal Mosehat 8 Tetes Ampuh!!”

  1. suamiku pernah kesakitan pipis gara2 ada kristal di pipisnya. trus krn sedang wabah covid19, utk berikutnya disaranin dokter jgn ke IGD dulu. gak sengaja pas kesakitan beliau makan apel, yg merah renyah itu. bukan apel USA ya. Alhamdulillah reda sakitnya. trus banyakin minum air putih, keluar kristalnya

    Balas

Tinggalkan komentar