Cara Mengetahui, Cek, Intip Backlink Kompetitor

Maaf judulnnya sedikit rakus, padahal intinya itu cara mengetahui backlink kompetitor. Disini saya endak bakalan panjang lebar jelasin tentang backlink, kamu bisa baca tentang apa itu backlink.

Agak kawatir sih saya nulis ini, nanti malah yang baca lebih pro dari yang nulis, hehe. Tapi endak apa, itung-itung untuk catatan pribadi saja, yang sifatnya publik.

Pentingkah tau Backlink Komptetitor?

Mungkin kamu masih nanya-nanya, emang apa pentingnya kita tahu sumber backlinknya kompetitor.

Ibaratkan kalau mau perang, itu kita nanya, “emang penting tau strategi musuh?”, ya pasti jawabannya penting. Bahkan kalau kita tau dari mana, dan berapa backlink kompetitor, kesempatan kita untuk ambil alih posisi di Google itu tinggi.

Apa dengan mengetahui backlinknya kita sudah untung?

Ya endak lah bro!!, harus eksekusi lanjutan, artinya kamu juga harus nyari backlink yang sama seperti kompetitor kamu lakukan.

Misalnya nih, kamu lagi pingin bikin artikel buat blogmu, terus iseng cari artikel yang serupa di Google untuk bahan referensi, nah kamu nemu tu blog yang page one. Kamu intip aja backlinknya, biar bisa kamu gunain cara yang sama, biar nanti artikelmu juga berkesempatan masuk ke halaman pertama Google.

Kita bisa gunakan tools untuk mengecek backlink dari kompetitor, tenang, toolsnya masih gratis kok sekarang, gak tau besok-besok gimana tuh.

Tool Untuk Cek Backlink Kompetitor.

Namanay itu Ahrefs, kamu bisa langsung masuk lewat sini. Tinggal masukin aja domain kompetitor kamu, nanti bakalan muncul data  sumber backlink yang dipakai oleh kempetitor kamu.

cara mengetahui backlink kompetitor

Contoh nih, saya tes cek backlink website saya sendiri, hasilnya seperti dibawah ini:

backlink kompetitor

Manfaatnya Intip Backlink Kompetitor Apa?

Manfaatnya nanti kamu bisa mencari backlink yang serupa kualtiasnya dengan kompetitor kamu, dan bisa dimanfaatin untuk membangun blog kamu.

Sekaligus kamu bisa mengetahui jumlah backlink dari kompetitor pakai Ahrefs, untuk versi gratisnya endak semua bisa dilihat, tapi total backlinknya masih kelihatan.

Cara Cek Backlink Website.

Cara ini endak cuman untuk cek backlink kompetitor saja ya, tapi bisa digunakan untuk mengetahui jumlah backlink website sendiri. Kalau pingin tau, apa website kamu ada backlinknya, bisa cek pakai tool ini.

Sekalian deh saya bagikan situs untuk nanam backlink gratis yang bisa kamu pakai. Emang gak wah sih, karena sudah bertebaran di Google, banyak yang sudah tau.

Oke mungkin itu saja cara mengetahui backlink website kompetitor semoga bermanfaat ya.

Tinggalkan komentar