Cara Memasang Favicon di WordPress

Membicarakan mengenai favicon atau icon utama dari halaman website sepertinya sangat menarik, sebab dengan menggunakan sebuah favicon sudah memberikan nilai tambah dari website tersebut.

Nah pada kesempatan ini saya ingin memberikan sedikit tutorial untuk membuat serta memasang favicon di blog wordpress menggunakan bantuan plugin dan tanpa menggunakan plugin.

Membuat favicon:

Seperti yang telah dijelaskan diatas, bahwasannya favicon itu merupakan icon utama dari sebuah website, maka dari itu anda harus membuat sebuah logo dengan ukuran tertentu untuk favicon web anda.

Setelah anda selesai membuat logo milik anda sendiri, lakukan convert pada gambar tersebut, agar nantinya dapat dijadikan favicon di web anda. Untuk convert gambar menjadi favicon bisa menggunakan tool favicon generator.

 

favicon di wordpress
favicon di wordpress

 

Cara menggunakan tool tersebut adalah memasukan logo yang ingin dijadikan favicon, lalu lakukan generate favicon, dan langkah akhir download file yang telah jadi.

Cara memasang favicon di wordpress

  • Menggunakan Plugin.

Cara pertama kita dapat menggunakan bantuan plugin untuk memasang favicon di wordpress, misalnya kita dapat menggunakan plugin All in One favicon. Silahkan install plugin tersebut di dashboard wordpress anda.  Pengaturan plugin ini sangat mudah, tinggal upload favicon yang telah dibuat sebelumnya.

 

memasang favicon di wordpress

 

  • Tanpa Menggunakan Plugin.

Nah cara selanjutnya kita bisa langsung meamsang favicon tanpa bantuan plugin lagi. Caranya kita masuk ke Tampilan/ Theme — lalu masuk menu Sesuaikan.¬†Pada bagian identitas situs, silahkan upload logo yang igin dijadikan menjadi favicon.

Demikianlah hasil dari pemasangan favicon tanpa plugin di wordpress:

cara memasang favicon di wordpress

Kesimpulan:

Baik kita menggunakan plugin maupun tanpa plugin, favicon tetap dapat dipasang di wordpress. Sedikit catatan jika sudah pasang lewat plugin jangan pasang lagi lewat pegaturan theme.

Demikianlah cara memasang favicon di wordpress, semoga beramnfaat.

Baca juga Gudanglink tempat nanam backlink gratis.

Satu pemikiran pada “Cara Memasang Favicon di WordPress”

Tinggalkan komentar