Kerja Sampingan Yang Cocok Untuk Siswa TKJ

Diposting pada

Kerja sampingan untuk siswa. Bisa dibilang udah gak jaman lagi kita nyusahin orang tua :).

Sebagai seorang siswa, memliki pekerjaan sampingan untuk menghasilkan uang secara mandiri merupakan suatu hal yang sangat membanggakan. Karena tidak semua siswa mampu menghasilkan uang secara mandiri.

Selain bisa mengurangi beban orang tua, kerja sampingan yang kita lakukan nantinya bisa menjadi penghasilan untuk membayar uang sekolah. Nah diartikel ini akan saya rekomendasikan beberapa bisnis sampingan yang cocok untuk siswa TKJ pada khususnya.

Kerja Sampingan Untuk Siswa

1. Jasa Install Ulang Windows. Yang pertama saya sangat merekomendasikan kerja sampingan ini. Bayangkan saja ketika ada teman kita yang tidak paham dengan install ulang, pasti mereka akan mencari orang yang paham dengan masalah ini. Nah disinilah kesempatan untuk kita menawarkan jasa tersebut kepada teman kita.

Sebagai contohnya, ada salah seorang teman saya yang beberapa bulan lalu mendapatkan orderan dari seroang guru,  cuma disuruh nginstall ulang saja dibayar 50.000. Tentunya sangat menyenangkan jika kita bisa mendapatkan uang dengan mandiri.

2. Membuat jasa website kepada orang lain. Biasanya jasa website itu relatif mahal untuk dijual, disini kita dapat mengambil kesempatan untuk menjual website dengan harga murah. Dan pastinya spesifikasi disesuaikan dengan harga dari pembeli.

3. Jualan Makanan Ringan. Saya sendiri pernah melakukan ini, dan penghasilan yang didapat sangat lumayan. Saat itu saya menjual sebuah makaroni (MAKARONI KAKARAK). Per bungkus itu saya jual 20.000/ 100 gram. Setiap hari ada saja yang beli sekitar 2-5 bungkus. Dengan modal 10rb per bungkusnya saja, sudah dapat untung sekitar 8.000 an.

Baca juga: Obat Asam Urat Mosehat

Nah demikianlah beberapa rekomendasi kerja sampingan yang cocok untuk siswa tkj.

 

 

 

Gambar Gravatar
Pemain Sandiwara Bumi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *