Jadi Blogger Itu Gak Instan!!!

Loading...

Orang yang baru kenal dengan Istilah Blogger pasti pingin dapat uang dari Internet dengan cepat, seperti Youtuber.

Namun gak semudah yang dibayangkan, ekspetasi kita sih seminggu buat blog bisa langsung dapat uang dari Internet. Tapi nyatanya butuh banyak sekali perjuangan yang harus dilakukan.

  1. Mulai dari menulis artikel tiap hari.
  2. Share artikel biar dapat visitor.
  3. Memahami SEO, biar artikel berada di halaman pertama Google.
  4. Trus daftar Google adsense*.

Permasalahan!!!

Permasalahan yang paling saya temui dikalangan blogger baru termasuk saya adalah ketika hendak mendaftarkan blog ke Google adsense. Padahal sudah berusaha mentaati peraturan Google, eh tetep aja blog ditolak sama adsense.

Tapi sebenarnya mendaftar adsense itu baru tantangan pertama, karena tantangan yang sesungguhnya adalah, gimana biar kita dapat uang dari Google adsense.

Gimana biar iklan kita ada yang klik dengan natural, ada yang memberikan reaction terhadap iklan kita. Sehingga saldo akan bertambah.

Lah ini, belum aja kedaftar udah susah gini yak’ nasibnya blogger pemula kayak saya.

Di artikel ini cuma mau bilang

“gak ada yang beneran instan, diblog juga begitu, lho wong yang katanya mie instan aja butuh waktu untuk membuat mie tersebut”

Apalagi dunia Blog, ibaratkan seperti toko, kan gak mungkin toko tersebut langsung rame, ada yang beli.

Loading...

Tapi butuh proses, butuh waktu, biar toko tersebut dikenal, ada yang datang, ada yang beli.

Begitu juga dengan Blog, butuh waktu untuk membangunnya, butuh waktu untuk menarik pelanggan.

Tapi kita gak boleh putus semangat hanya karena belum diterima Google adsense. Tetap aja update artikel kita, nanti adsense pasti bakal nyusul kok.

Baca juga: Cara cek ranking artikel di SERP.

Motivasi.

Sebenarnya Google adsense bukan satu-satunya cara bloggerย  mendapatkan uang, ada banyak cara, dan banyak tuh alternatif adsense.

Coba aja deh kamu daftar di Market Place blogger, bisa banget buat nambah penghasilan. Contohnya rajabacklink.com, jawalink.com, atau sosiago.id.

Atau biar nambah semangat, coba dulu deh menjadi penulis freelance di websitenya orang lain. Dulu sih saya coba jadi penulis artikel di webnya klikmania.net, tapi sekarang kayaknya udah gak terima penulis baru lagi.

Tapi masih banyak kok website yang membutuhkan penulis freelance, lumayan lho 300kata/ artikel bisa dibayar 7-10rban. Semakin banyak jumlah kata di artikel yang kamu buat pasti semakin mahal dibayar.

Mungkin itu aja sih, sedikit ocehan “jadi blogger itu gak instan” hehe ๐Ÿ™‚

Loading...

5 pemikiran pada “Jadi Blogger Itu Gak Instan!!!”

    • hehe iya betul banget mas, tapi kita juga gak boleh menjudge orang-orang seperti itu, harus kita arahkan hehe ๐Ÿ™‚ makasi udah mampir..

      Balas

Skuy komen