Mengenal Hari Guru Sedunia

Mengenal Hari Guru Sedunia. Tauhkah kita bahwa ada lho yang namanya hari guru sedunia, berbeda dengan hari guru di Indonesia. Jika hari guru di Indonesia diperingati tiap tanggal 25 November, namun hari guru sedunia itu diperingati tiap tanggal 5 Oktober.

Tujuan adanya hari guru sedunia ini tidak lepas karena untuk memberikan sebuah dukungan kepada seluruh guru-guru yang ada di dunia ini. Bahwa keberhasilan masa mendatang ada pada generasi muda, dan guru sangat berperan penting dalam mendidik generasi muda saat ini.

Tanpa adanya seorang guru, mungkin kita sebagai generasi muda tidak akan tau mengenai apa-apa, dan kelangsungan masa depan bangsa tidak akan terbayangkan lagi. Maka dari itu hari guru ini sangatlah penting untk diperingati, sekaligus untuk menunjukan kecintaan murid kepada guru.

Walau hari guru nasional dan hari guru sedunia di peringati pada hari, dan tanggal yang berbeda, makna dari perayaan ini tetap sama. Yaitu untuk mendukung para guru untuk semangat dalam mengajar murid-muridnya.

Kesimpulan dari hari guru nasional dan hari guru sedunia adalah untuk memberikan apresiasi kepada seluruh guru yang telah berjuang. Untuk membantu keberlangsungan generasi mendatang, yang telah iklash memberikan pengalaman dan ilmunya kepada generasi muda.

Nah dengan mengenal adanya hari guru sedunia ini, saya harapkan semua kedepannya menjadi lebih baik lagi:)

2 pemikiran pada “Mengenal Hari Guru Sedunia”

Tinggalkan komentar