Guest Post Gratis Untuk Blogger Indonesia

Guest Post Gratis. Melihat potensi blog semakin ramai peminatnya, sehingga kebutuhan untuk mendapatkan backlink juga semakin besar. Saat ini ada dua cara untuk mendapatkan backlink yaitu dengan membeli dan mencari (gratis).

Terakhir di update:  23 Maret 2020, baca artikel hingga selesai ya gan.

Untuk mencari backlink sendiri kita dapat memanfaatkan Guest post di blog orang lain untuk menanam backlink ke blog milik kita. Sebelum pembahasan mengenai Guest Post atau Penulis Tamu, kita akan bahas terlebih dahulu mengenai Backlink.

Pengertian Backlink Adalah suatu link yang diberikan website lain menuju website yang kita miliki, jadi orang yang punya website menaruh link diartikelnya menuju website yang kita punya. Backlink sendiri merupakan faktor SEO juga penentu agar website itu berada di Halaman pertama Google.

Nah setelah tau mengenai Backlink, kita gaskeun ke Guest Post.

Apa itu Guest Post Gratis

Guest post adalah upaya seorang blogger menulis artikel di website milik orang lain, yang dimana pemilik website memperbolehkan pengirim artikel menaruh link ke blog pengirim artikel. Guest post sendiri bisa dilakukan dengan membayar dan gratis. Tergantung dari pemilik website tersebut.

 

Manfaat Guest Post Gratis

Jika kita melakukan kegiatan guest post ini setidaknya kita akan mendapatkan banyak manfaat, diantaranya:

  1. Melatih kemampuan dan kepercayaan diri dalam menulis sebuah artikel, jika biasanya kita menulis artikel di blog sendiri itu “ngasal”. Ketika kita menulis artikel untuk orang lain pasti akan memprioritaskan keprofesionalan kita dalam menulis. Sehingga akan melatih kemampuan kita dala menulis artikel dengan baik dan benar.
  2. Mendatangkan traffic dari blog guest post, karena kita boleh menaruh link menuju blog kita di artikel yang kita tulis untuk orang lain. Maka otomatis jika ada yang tertarik dengan link yang kita tanam akan mendatangkan traffic dari blog tersebut. Sehingga backlink secara otomatis akan tertanam, nilai dari seo off page blog kita akan meningkat.
  3. Meningkatkan Domain Authirity dan Page Authority website, ketika kita mendapatkan backlink dari website yang berkualitas, maka website kita juga akan menjadi berkualitas pula. Itu sebabnya mengapa Guest post itu sangat penting guna meningkatkan kualitas website di “mata” Google.

Lantas dimana ada Guest Post Gratis?

guest post gratis

Ada banyak sekali blogger yang membuka guest post secara gratis kepada blogger lainnya, salah satunya adalah saya sendiri. Dimana saya membuka guest post secara gratis, tujuannya adalah untuk saling mendukung para blogger yang membutuhkan backlink.

Jika anda tertarik untuk menanam backlink secara gratis anda dapat sekali mencoba menjadi guest post di blog kami, yang terdiri dari beberapa blog;

Blog Menerima Guest Post Gratis

Rasmakom.com

Dimana blog ini saya fokuskan untuk membahas mengenai Internet, Komputer, dan Tutorial Jaringan. Jika anda memiliki pengetahuan mengenai hal tersebut, dan ingin menanam backlink secara gratis, anda dapat submit artikel anda kepada kami.

Untuk blog rasmakom, saat ini sudah berumur dan memiliki Domain authority dan Page autority sebagai berikut:

 

Iqlabseo.net

Jika anda memiliki kemampuan dalam menulis artikel seputar blogger, peluang usaha, SEO, dan membutuhkan backlink gratis dan berkualitas. Anda dapat melakukan guest post di Iqlabseo, saat ini Domain Autohrity dari blog ini adalah:

 

Tulisanlobak.com

Blog ini adalah blog yang saya buat untuk menuliskan segala hal yang berhubungan dengan peluang usaha, website, Internet dan Komputer. Topik Pembahasannya sangat luas, ditambah lagi dengan kategori Referensi dan Syariat Islam.

Jika anda menginginkan menanam backlink secara gratis, anda dapat menjadi guest blogger ini blog ini.

Badubarco.com

Sama seperti rasmakom, badubarco merupakan blog yang saya fokuskan untuk membahas tutoral Komputer, Android, dan Internet. Juga akan saya jadikan website portal berita teknologi, sehingga kalau kamu punya web berbau teknologi, sangat cocok nanam backlink di situs saya ini.

 

guest post gratis

diatas adalah Domain Authority dan Page Authority sementara dari website kami, yang siap menerima Guest post anda.

Syarat menjadi Guest Post:

  1. Artikel harus hasil ketikan sendiri, sesuai dengan topik diatas.
  2. Minimal penulisan artikel 800 kata (menggunakan indikator yoast seo).
  3. Maksimal 1 Link menuju blog/ artikel anda.
  4. No plagiat, negarif, porno, sara.
  5. Artikel akan di review sebelum diterbitkan.
  6. Kami berhak menolak artikel anda, jika kurang sesuai dengan kriteria kami.
  7. Pengiriman artikel dapat berupa file docx.
  8. Pengiriman artikel melalui email: [email protected] Fast respon wa: 0895413314630.

Update Terbaru Peraturan Guest Post di Tulisanlobak.

Dikarenakan banyak sekali teman-teman yang email saya untuk Guest Post, namun juga kebutuhan saya sendiri, maka dari itu untuk beberapa Blog sudah tidak dapat menerima Free Guest Post. Sekarang saya berlakukan Conten Palacement Berbayar,. Untuk teman-teman sekalian yang pingin dapat backlink berkualitas dari website tulisanlobak, bisa langsung ke halaman Jasa conten palacement.

Kenapa harus bayar sih gan? kan bagus gratis?

Pertama-tama alasan kenapa saya rubah menjadi berbayar adalah, kebutuhan untuk perpanjang hosting dan domain beberapa website, sehingga saya butuh pemasukan dari website ini. Misalnya ada yang guest post tapi website ini tiba-tiba mati karena gak diperpanjang hosting dan domainnya, kan yang rugi juga kawan-kawan yang sudah guest post.

Gak bakalan rugi kalau kamu bayar untuk dapetin backlink disini.

Iya betul, kamu gak bakal rugi nanam (investasi) backlink di web saya, karena web saya akan berkembang insyallah, jadi ketika web saya berkembang kamu yang pasang backlinkpun akan merasakan manfaatnya. Selain itu kamu dipermudah untuk meningkatkan SERP di Google dengan Small PBN dari saya.

Intinya mah, sama-sama diuntungkan, gak ada yang dirugikan. Dan sifat backlink yang kamu dapat di website ini permanen, selagi website saya aktif dimuka bumi ini. Dan juga pengunjung website ini itu unik/ berasa dari Search engine, jadinya aman dan bekualitas buat saya dan kamu (yang pasang backlink)

Terimakasi atas minat anda untuk melakukan Guest post di website ini, salam sukses.

27 pemikiran pada “Guest Post Gratis Untuk Blogger Indonesia”

  1. Guest post salah satu langkah untuk tetap update pada saat admin blog sudah pusing mikirin ide nulis,,,saya contohnya hehee,,,
    Ijin nimbrung ya gan,,,di blog saya juga masih membuka guest post gratis lho,,,

    Balas

Tinggalkan komentar