Cara Membuat Artikel Rewrite Unik dan Nyaman Dibaca

Banyak para penulis pemula yang bertanya, bagaimana cara menulis artikel rewrite namun tetap unik. Tidak terlihat seperti copy paste dan pastinya lulus uji Plagiarisme. Panduan ini sangat cocok diterapkan bagi anda yang baru belajar menulis artikel.

Artikel rewrite adalah artikel yang dibuat berdasarkan hasil penulisan dengan gaya bahasa sendiri setelah mendapatkan referensi dari satu atau beberapa sumber. Perlu untuk anda ketahui, artikel rewrite bukanlah artikel copy paste tetapi benar-benar artikel unik walaupun tulisan tersebut tak sepenuhnya berasal dari ide kita.

Cara Membuat Artikel Rewrite Sehingga Jadi Unik

Untuk menulis artikel rewrite, anda tidak membeli tools artikel ataupun menulis dengan cara spinner. Tidak, anda sama sekali tidak perlu melakukan hal tersebut. Anda hanya perlu menulis artikel seperti biasanya dengan beberapa teknik dan tips berikut ini :

 

1. Ambil Artikel Dari Banyak Sumber

Supaya artikel menjadi unik, salah satu cara yang dapat anda lakukan adalah dengan mencari referensi dari banyak sumber. Jangan hanya mencari dari satu sumber saja, membuat artikel anda tidak jauh berbeda dengan artikel tersebut.

 

Namun pastikan ketiga sumber tersebut benar-benar kredibel dan terpercaya. Jangan asal comot dan langsung ditulis ulang. Anda juga harus mengetahui inti tulisan pada sumber tersebut untuk memudahkan dalam penulisan artikel rewrite.

 

2. Membuat Bagan Artikel

Langkah kedua, anda bisa membuat Bagan artikel dari beberapa sumber artikel tersebut. Dengan begini anda menjadi tau apa inti tulisan dari sumber tersebut, membuat kita lebih mudah dalam menulis artikel dan hasilnya pun pasti unik dan tidak mirip dengan aslinya.

Baca juga: Cara mempercepat loading blog.

3. Tulis dan Kembangkan Artikel

Jika sumber telah didapatkan dan konsep telah dibuat, sekarang waktunya untuk menulis. Jangan lupa untuk mengembangkannya supaya artikel menjadi unik. Anda bisa menambah isi atau menguranginya jika diperlukan, selain itu anda juga harus mengubah gaya bahasanya sehingga tulisan tersebut berubah seperti menjadi ciri khas tulisan anda selama ini.

Bagaimana sangat mudah bukan? Demikian pembahasan mengenai cara membuat artikel rewrite supaya menjadi unik dan terlihat seperti membuat sendiri. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Skuy komen

%d blogger menyukai ini: