Cara Melacak HP Hilang Menggunakan Email di Google Maps Dengan Mudah

Cara Melacak HP Hilang Menggunakan Email di Google Maps Dengan Mudah

Salah satu barang berharga yang tentunya saat ini semua orang dari kalangan anak muda hingga orang dewasa pun memilikinya. Lalu apa barang tersebut? Yap benar tentu saja jawabannya adalah HP. Barang yang tak pernah sedikit pun teralihkan dari pandangan mata bagi setiap pemiliknya. Bahkan banyak sebagian orang lebih memilih kehilangan dompet dibandingkan HP. Jangan kan harus kehilangan, ketinggalan HP atau kelupaan saat ingin bepergian saja sudah membuat rasa khawatir yang berlebih.

Kehilangan HP merupakan pengalaman paling terburuk sepanjang sejarah dalam kehidupan, bukan hanya harus kehilangan barang yang memiliki nilai jutaan rupiah, Anda juga harus kehilangan kenangan-kenangan indah bahkan bisa kehilangan beberapa dokumen penting. Namun dengan adanya kecanggihan teknologi saat ini semua masalah dapat teratasi dengan mudah salah satunya adalah ketika kehilangan HP, Anda tidak harus dihadapi dengan keadaan yang sulit bagaimana cara menemukan HP yang telah hilang. Karena sekarang Anda dapat menggunakan email dan google maps dengan mudah untuk melacak HP hilang. Siapkan email yang telah tersimpan di HP dan google maps untuk melacak letak dari HP nya. Namun, bagaimana caranya? Anda dapat menyimak penjelasan di bawah mengenai cara melacak HP yang hilang menggunakan email pada google maps.

Cara Melacak HP Menggunakan Email di Google Maps

Cara ini merupakan cara yang paling mudah dan paling banyak dipakai oleh orang.

Sistem operasi yang telah diciptakan oleh google mengharuskan bagi para penggunanya untuk mendaftarkan alamat email beserta passwordnya pada HP yang dimiliki. Tujuannya dilakukan hal tersebut adalah untuk penyaringan spam, merger dengan google hangouts, bahkan untuk melakukan pencarian HP. Nah, berikut merupakan cara melacak HP menggunakan email di google Maps.

  • Cara Melacak Hp Hilang dengan Email
  • Anda dapat log in email yang terpasang pada HP yang hilang pada HP lainnya.
  • Jika Anda sudah berhasil masuk, maka Anda dapat memilih Gmail versi web.
  • Kemudian pilih ikon yang bergambar 9 titik yang terletak pada pojok sebelah kanan atas layar.
  • Setelah itu, klik Akun Google atau Google Account dan pilih opsi Keamanan kemudian scroll ke bawah hingga menemukan opsi Cari perangkat yang hilang. Jika sudah Anda dapat mengkliknya.
  • Pilih nama HP Anda yang hilang agar dapat dilacak melalui email.
  • Dan nantinya akan muncul maps yang menunjukan lokasi HP Anda terakhir kali.

 

  • Cara Melacak HP Hilang dengan Google Maps
  • Buka terlebih dahulu aplikasi Google Maps.
  • Kemudian klik menu Setting yang terletak pada pojok atas sebelah kanan. Setelah itu klik ikon gambar segitiga terbalik yang terletak disebelah akun google.
  • Apabila Anda telah mengklik ikon tersebut, Anda dapat mengklik tombol Tambahkan akun lainnya dan masukkan alamat email yang terletak pada HP yang ingin Anda lacak.
  • Masukkan kata sandi lalu klik Saya Setuju. Setelah itu klik kembali ikon segitiga terbalik yang terletak di sebelah kiri atas dan pilih menu Linimasa.
  • Maka secara otomatis Google Maps akan menunjukkan lokasi HP Anda yang hilang.

Itu dia cara untuk melacak HP dengan email di google maps yang dapat Anda gunakan dengan mudah. Dan semoga dengan adanya penjelasan tersebut dapat bermanfaat bagi Anda. Jagalah HP Anda jangan biarkan aset penting berisi kenangan lenyap begitu saja.

About Urip Ananda

Check Also

4 Aplikasi Sadap WA Tanpa Ketahuan Terbaik 2022

4 Aplikasi Sadap WA Tanpa Ketahuan Terbaik 2022

4 Aplikasi Sadap WA Tanpa Ketahuan Terbaik 2022 Pernah memiliki rasa curiga terhadap pasangan dan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *