Aplikasi Stabilizer Video Android

Saat ini video merupakan salah satu kebutuhan dalam bermain media sosial seperti Instagram dan TikTok, untuk menghasilkan video yang bagus kamu juga perlu jago dalam mengambil angle dan mengedit video.

Hal yang paling menjengkelkan saat membuat video di hp adalah video yang tidak stabil akibat guncangan, apalagi jika kamu membuat video dengan kamera hp yang berjalan pastinya video yang dihasilkan akan goyang-goyang. Untuk mengatasi hal tersebut, saat ini ada banyak aplikasi stabilizer video android yang bisa digunakan untuk menstabilkan hasil video yang telah direkam.

Walaupun saat ini sudah banyak hp Android yang dilengkapi dengan fitur penstabilan video seperti Optical Image Stabilization (OIS). Sayangnya, tidak semua hp Android mempunyai fitur tersebut, terutama pada hp Android keluaran lama.

Aplikasi Stabilizer Video Android

Pada artikel kali ini kami sudah merangkum beberapa aplikasi stabilizer video Android terbaik dari beberapa sumber. Berikut penjelasan selengkapnya.

  1. Google Photos

Google Photos merupakan aplikasi besutan Google yang mempunyai fitur untuk menstabilkan video hanya dengan satu ketukan. Biasanya aplikasi Google Photos ini secara otomatis sudah terinstall saat pertama kali membeli hp, jika belum ada kamu bisa mendownloadnya di Google Play Store.

Selain fitur untuk mengedit video, Google Photos juga menyediakan berbagai fitur untuk mempercantik foto agar lebih menarik. Dengan aplikasi Google Photos, kamu dapat melakukan editing foto, mengedit video, membuat klip film, membuat animasi stop motion, membuat kolase foto, dan masih banyak lagi.

  1. Open Camera

Open Camera merupakan aplikasi yang menyediakan berbagai fitur untuk mempercantik foto dan video di hp Android. Open Camera mempunyai fitur untuk mengurangi shaking pada video dengan baik, sehingga video yang tadinya bergoyang-goyang dapat lebih stabil. Fitur stabilisasi video di Open Camera dapat digunakan secara langsung saat ingin merekam video.

Cara menstabilkan video di Open Camera dapat dilakukan dengan mudah, karena hanya dengan menekan satu tombol saja.

  1. Microsoft Hyperlapse Mobile

Rekomendasi aplikasi stabilizer video Android selanjutnya adalah Microsoft Hyperlapse Mobile. Aplikasi besutan Microsoft ini mempunyai banyak fitur yang dapat membantu pengguna untuk menstabilkan video, membuat video time lapse, meningkatkan video, dan masih banyak lagi. Fitur stabilizer yang ada di aplikasi Microsoft Hyperlapse Mobile dapat dilakukan dengan 2 cara, yaitu kamu bisa mengimport video dari galeri atau langsung merekam video dengan mengaktifkan mode stabilize.

  1. Shaky Video Stabilizer

Sesuai dengan namanya, aplikasi ini mampu mengatasi video bergoyang menjadi lebih stabil layaknya menggunakan gimbal. Shaky Video Stabilizer merupakan aplikasi stabilizer video yang dibuat oleh developer KallosSoft. Selain mampu menstabilkan video, aplikasi Shaky Video Stabilizer ini juga mampu mengurangi resolusi dan kualitas video. Hasil video yang telah distabilkan oleh Shaky Video Stabilizer nantinya akan berbentuk mp4.

  1. Deshake Video – Video Stabilization

Deshake Video mempunyai fitur professional stabilization untuk mengurangi guncangan yang terjadi di video. Hasil dari video yang telah diedit menggunakan Deshake Video nantinya bisa langsung terlihat perbedaannya dari video asli. Kamu juga dapat membagikan hasil video tersebut melalui beberapa media sosial. Deshake Video mempunyai tampilan yang sederhana sehingga tidak membingungkan pengguna untuk menggunakan semua fitur yang ada.

Itu dia beberapa aplikasi stabilizer video Android yang dapat kamu gunakan untuk mengurangi goncangan pada video, semoga dapat bermanfaat.

About Urip Ananda

Check Also

4 Aplikasi Sadap WA Tanpa Ketahuan Terbaik 2022

4 Aplikasi Sadap WA Tanpa Ketahuan Terbaik 2022

4 Aplikasi Sadap WA Tanpa Ketahuan Terbaik 2022 Pernah memiliki rasa curiga terhadap pasangan dan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *