4 Alternatif Google Adsense Dengan Bayaran yang Menggiurkan

Alternatif google adsense. Rumitnya untuk dapat lolos dalam tahap review site dalam pengajuan Google adsense, membuat sebagian besar blogger putus asa. Sehingga membuat semangat menulis artikel menurun, bahkan tak sedikit blogger yang pensiun akibat tidak dapat menjadi mitra Google adsense.

alternatif google adsense

Namun perkara tersebut bukanlah suatu masalah tanpa jalan keluar, sebab saat ini banyak sekali jasa penyedia iklan sebagai alternatif adsense. Walau beberapa alternatif google adsense yang saya rekomendasikan tidak semanis Adsense, tetap dapat dicoba.

4 Alternatif  Google Adsense

1. Raja Traffic

Raja traffic merupakan sebuah perusahaan yang baru saja muncul kepermukaan, tepatnya tahun 2019 di Indonesia. Pengiklanan digital ini sangat cocok sekali sebagai alternatif adsense, sebab syarat dan ketentuan untuk mendaftar di situs ini tidak serumit Google adsense.

Dengan hanya bermodal blog gratisan dari blogspot, kita sudah bisa menampilkan iklan dari raja traffic. Namun.. raja traffic ini sedikit berbeda, jikalau Google adsense menggunakan sistem PPC, maka raja traffic menggunakan sistem CPM.

Yang artinya publisher akan dibayar setiap iklan yang telah dipasang didalam blog telah tayang 1000x. Ketika iklan telah tayang 1000x maka saldo yang ditawarkan akan masuk ke dashboard pembayaran.

Selengkapnya: Cara mendaftarkan blog ke Raja traffic.

2. Affiliate Marketing

Sedikit berbeda dengan iklan pada umumnya, sistem dari afiliasi marketing akan membayar publisher ketika:

1. Produk yang kita promosikan dibeli oleh orang menggunakan link referal yang kita miliki.

Menjalani alternatif adsense ini memang sedikit susah, dan harus bersabar, sebab ketika orang yang klik link referal afiliasi kita, mereka tidak akan langsung membeli barang yang kita tawarkan. Namun ketika kita berhasil mengarahkan calon pembeli untuk membeli produk melalui link referal yang kita miliki, itu keuntungannya sangatlah besar, bisa hampir 7% komisi dari harga produk.

Afiliasi sangat banyak sekarang, dan model produk afiliasi ini sangat beragam, mulai dari pakaian hingga kebutuhan elektronik.

Selengkapnya mengenai afiliasi.

3. Menjadi Penulis artikel di Blog orang lain

Nah saya sendiri sudah melakukan alternatif ini, saya mengawali menjadi penulis lepas di website klikmania. Disana saya mendapatkan bayaran pertama saya sekitar Rp 500.000 kurang dari 2 bulan.

Jika anda penulis blog, namun blog anda belum bisa menampilkan iklan adsense, maka sangat disarankan untuk menjadi penulis tamu diblog yang membayar, contohnya saja iqlabseo ini.

Blog ini sekarang memberikan kesempatan bagi agan-agan yang ingin mendapatkan uang dari menulis artikel. Walaupun bayaran yang ditawarkan sekarang masih sangat minim, tapi insyaallah bermanfaat.

Jika anda ingin mengirim artikel dan mendapatkan uang, silahkan baca lengkapnya di Kirim artikel iqlabseo.

4. Bermain Shortlink dan Safelink

Sering saya temui blogger yang beralih aluan untuk bermain Safelink, sebab bayaran yang ditawarkan oleh penyedia short link dan safe link itu sangat menggiurkan. Misalnya ada yang membayar Rp 100 setiap klik link yang valid.

Bahkan ada juga yang lebih banyak dari pada itu, di Group Blogger facebook sendiri banyak yang menyarankan cara ini.

Namun… sering juga saya temui Thread di group facebook, bahwa banyak sekali situs shortlink yang scam, gak mau membayar, atau slow respon. Sehingga menurunkan kepercayaan publisher dengan situs tersebut.

Mungkin tidak semua seperti ini, hanya ulah “oknum” saja yang ingin untung sendiri, dan lari dari tanggung jawab.

Pasanglink.com shortlink penghasil uang dan pulsa

Nah demikianlah sedikit mengenai Alternatif Google Adsense yang sekiranya dapat menjadi solusi bagi blogger yang belum keterima Adsense.

Tinggalkan komentar