Pelatihan Barista dan Usaha Warung Kopi

Kalau kita ngomongin kopi, pasti seruh deh.

Dilihat dari segi peluang bisnisnya, jualan kopi itu bisa dikatakan super untung. Banyak orang yang suka nongkrong sambil minum kopi. Nah anda bisa manfaatkan kondisi ini untuk membuka kedai kopi didaerah tinggal anda.

“Tapi saya tidak paham tentang kopi!”

Waduh, saya lupa, kalau butuh keahlian dalam bidang ini, tapi anda tidak usah kawatir, ada yang namanya pelatihan barista dan usaha warung kopi dari program prakerja.

Apa itu Prakerja?

Prakerja merupakan suatu program pemerintah Indonesia guna membantu masyarakat untuk mendapatkan pekerjaan sesuai dengan bidang yang diminatinya. Masyarakat akan dilatih oleh pihak-pihak  yang bekerjasama dalam program prakerja ini.

Nah salah satu pelatihan yang bisa anda dapatkan adalah pelatihan barista ini dari bencoolencoffee. 

Pelatihan Barista dan Usaha Warung Kopi dari Bencoolencoffee

Jika anda benar-benar ingin sukses dalam bisnis kopi, setidaknya anda mengetahui dasar-dasar mengenai kopi. Nah didalam pelatihan barista dan usaha warung kopi ini, anda akan mengenal beragam hal yang dibutuhkan dalam usaha warung kopi.

Anda akan diberikan pengetahuan seputar kopi, mulai dari jenis, karakteristik, dan bagaimana cara pengolahan minuman berbahan dasar kopi. Serta tugas yang seorang barista nantinya.

Usaha Warung Kopi

Setelah anda selesai mengikuti pelatihan ini, anda juga akan bisa membuka usaha warung kopi secara mandiri nantinya. Tentunya kesempatan ini sangat besar sekali peluangnya.

Bayangkan saja, saat ini didaerah anda banyak orang yang suka ngopi, tapi belum ada tempat yang bagus untuk nongkrong dan minum kopi. Dengan peluang ini, anda bisa buat kedai kopi yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat sekitar tempat tinggal anda.

Paket Pelatihan dari Bencoolencoffee

1. Menjadi Barista Pemula

Paket yang pertama ini, anda akan mendapatkan pengetahuan seputar:

  • Memahami jenis kopi.
  • Memahami karakteristik kopi.
  • Teknik dasar pembuatan kopi.
  • Mengupas profesi Barista.
  • Pemaham tugas Barista.

2. Usaha Kedai Susu Kekinian Dengan Modal Minim

  • Pemahaman berwirausaha.
  • Implementasi kewirausahaan Kopi.
  • Skema wirausaha kedai kopi susu kekinian.
  • Tips memilih lokasi berjualan.
  • Penerapan mandiri wirausaha kopi.

3. Outlet Warung Kopi

  • Pembahasan pembukaan outlet.
  • Peralatan yang dibutuhkan.
  • Perhitungan modal yang dibutuhkan.
  • Racikan kopi rasa cafe dengan harga Warkop.
  • Penerapan usaha outlet warung kopi.

Ada 3 paket Pelatihan yang disediakan oleh bencoolencoffee, anda bisa memilih salah satunya yang paling sesuai dengan minat anda saat ini.

Siapa saja bisa mengikuti pelatihan barista ini, mulai dari kaum milenial, pelaku UMKM, dan selebihnya masyarakat umum.

Oh iya, ngomong-ngomon, apa anda sudah tau siapa itu bencoolencoffee?, kalau belum, yuk kita kenalan terlebih dahulu sama pihak bencoolencoffee.

Siapa Itu Bencoolencoffee?

bencoolencoffee adalah suatu brand yang didirikan khusus untuk membangun usaha kopi guna meningkatkan kesejahteraan petani di Indonesia. Saat ini bencoolencoffee juga fokus memberikan pelatihan barista seperti yang sudah saya jelaskan diatas.

Alamat Bencoolencoffee:

PT. CYBERS GLOBAL INDONESIA

Gedung Perkantoran Pulomas Satu, Jln. Jendral Ahmad Yani No 2 Gedung Lantai 2 No 4 Kayu Putih, Kec. Pulogadung, DKI Jakarta 1321.

Dengan program kartu prakerja yang diadakan oleh pemerintah, anda sudah bisa mendapatkan fasilitas pelatihan seperti yang sudah saya jelaskan diatas.

Gimana? apa anda tertarik untuk mengikuti pelatihan ini?

Saya rasa anda memiliki potensi dan minat yang besar dalam bisnis kopi ini. Mengenai informasi lebih lengkap tentang program pelatihan barista dan usaha warung kopi ini, bisa anda lihat di website resmi https://prakerja.bencoolencoffee.com/.

 

5 pemikiran pada “Pelatihan Barista dan Usaha Warung Kopi”

Tinggalkan komentar