manfaat lobak

Manfaat Lobak Untuk Kesehatan Tubuh

Diposting pada

Ada banya jenis sayuran yang bisa kita temui dipasaran, contohnya saja lobak, dimana lobak sendiri selain bentuknya yang menarik juga banyak manfaat.

Menurut laman wikipedia:

Lobak adalah tumbuhan yang masuk ke dalam famili Cruciferae. Bentuk umbi lobak seperti wortel, tetapi isi dan kulitnya berwarna putih. Tanaman lobak berasal dari Tiongkok, dan telah banyak diusahakan di Indonesia. Tanaman yang mudah ditanam baik di dataran rendah maupun pegunungan.

Manfaat Lobak Untuk Kesehatan

 

Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Khasiat lobak putih bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Hal ini dikarenakan kehadiran antioksidan di dalam lobak putih yang didapatkan melalui kandungan vitamin C. Peningkatan sistem kekebalan tubuh terjadi karena vitamin C telah memperbaiki metabolisme tubuh.

Membantu detoksifikasi

Makanan dan minuman yang Anda makan mengandung racun-racun yang berbahaya jika tidak segera dibuang. Racun yang dibiarkan menumpuk bisa mengganggu kesehatan Anda dan memicu berbagai masalah medis.

Membantu proses pencernaan

Lobak putih juga bisa membantu proses pencernaan. Hal ini tidak lepas dari dukungan serat yang terkandung di dalam lobak putih. Serat makanan pada lobak putih bisa membantuk gerakan usus menjadi lebih teratur.

Membantu proses pencernaan

Selain itu lobak putih juga bisa membantu proses pencernaan. Hal ini tidak lepas dari dukungan serat yang terkandung di dalam lobak putih. Serat makanan pada lobak putih bisa membantuk gerakan usus menjadi lebih teratur.

Sumber doktersehat.com dalam artikel manfaat lobak.

Gambar Gravatar
Pemain Sandiwara Bumi.

One thought on “Manfaat Lobak Untuk Kesehatan Tubuh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *