Kopi Jujur, Kopi Asli Tanpa Campuran Essen

Kopi Jujur, Kopi Asli Tanpa Campuran Essen – Halo sobat pecinta kopi, apa kabar? work from home membuat segala aktifitas terasa berbeda ya. Yang awalnya kerja keluar, eh sekarang gak bisa keluar lama-lama. Ditambah lagi kelamaan diam dirumah juga bikin bosan, menghibur diri memang menjadi pilihan tepat untuk menemani hari-hari di rumah saat ini.

Bermain gitar, bernyanyi, ngobrol, main game bareng keluarga mungkin bisa jadi salah satu cara untuk mengusir rasa gundah saat dirumah aja.

Tapi kayaknya ada yang kurang deh,!!

Apaan ya kira-kira?

Oh ya, kelupaan “temen” saat dirumah aja, yaitu kopi, kenapa harus kopi? ya karena bisa dikatakan kopi itu teman segala aktifitas, mau kerja, nongkron, atau lainya, pasti ada kopi. Sebenarnya saya mau ngenalin ke sobat sekalian, khususnya pecinta kopi.

Yaitu Kopi jujur, Kopi asli tanpa campuran essen. Kelihatannya menarik juga ya namanya, “kopi jujur“. Sejujur apa sih kopi ini, sampai-sampai dikasih nama kopi jujur sebagai brand nya.

Setelah diamati, ternyata kopi jujur bukan sekedar pedagang kopi biasa seperti pada umumnya, tetapi lebih dari pedagang kopi!!. Maksudnya?

Ya maksudnya, pedagang kopi yang membuat kegiatan “aksi satu juta cup kopi jujur gratis” dimana bertujuan untuk membantu tenaga medis yang sedang berjuang melawan corona 2020 ini. Dimana pihak kopi jujur akan membagikan kopi secara gratis kepada pasukan penjaga garda paling depan kasus corona ini.

Wow Jujur deh, ini aksi keren banget, semoga berkah deh…

Kita sudah ketahui bersama, kalau kopi merupakan suatu minuman yang berasal dari biji kopi, yang kemudian di sangrai dan ditumbuk hingga menjadi bubuk yang halus. Sehingga dapat dinikmati oleh seluruh kalangan masyarakat di dunia ini, bahkan ada yang mengatakan kopi itu teman.

Kopi Jujur, Kopi Asli Tanpa Campuran Essen.

Berbeda dengan kopi lainnya, kalau kopi jujur ini merupakan kopi asli tanpa campuran essen sedikitpun, jadinya kita bakalan bisa menikmati aslinya aroma kopi tanpa campuran bahan makanan lainnya.

Oh ya, ngomong-ngomon mengenai Essen, sobat kopi tau gak nih apa itu Essen?

Essen adalah sebuah munisipal yang terletak di provinsi Antwerpen, Belgia,,, eitsss bukan Essen itu yang dimaksud, tapi Essen untuk makanan. Essen yang menjadi bahan penambah pada makanan, biasanya berupa cairan yang memiliki aroma khas.

Nah kopi jujur ini gak pakai itu, jadi aroma yang dihasilkan dari kopi juju ini asli dari biji-biji kopi yang ditumbuh halus dengan perasaan.

Kopi Jujur Endak Penah Bohong?

Kalau yang sering minum kopi pasti bakal percaya saya ini, ingat aja rasa pahitnya, kopi gak pernah bohong, kalau dia pahit, ya akan terasa pahit dari awal. Tapi, bagi pecinta kopi sejati, rasa pahit diawal itu merupakan permulaan dari rasa manis yang tercipta nantinya.

Manfaat Minum Kopi.

Minum kopi ternyata juga memiliki manfaat yang baik untuk tubuh kita, salah satunya adalah menambah energi kita. Ketika terlalu banyak pekerjaan, sehingga waktu untuk makan itu sangat tipis. Maka sebagian orang memilih untuk minum kopi, karena manfaatnya untuk menambah energi itu sangat manjur sekali.

Saat ini kopi juga bisa dijadikan sebagai hobi, artinya banyak anak muda minum kopi untuk mengisi waktu luangnnya, biasanya disebut anak indie. Nongkrong dari pagi sampe sore ditemeni kopi, bahas a sampai z, kalau kopinya dah habis, bubar deh, hehe.

Terlepas dari itu, memang kopi memiliki banyak sekali manfaat, bahkan tak sedikit orang berjualan kopi saat ini berani melalui jalur Online. Karena mereka tau, pasar kopi bisa dibilang sangat luas, karena banyak sekali pecinta kopi, khususnya di Indonesia.

Selain itu kandungan Kafein didalam kopi menjadikan kopi digemari oleh banyak orang, contohnya saja pekerja kantoran, yang mengharuskan untuk begadang. Nah kopi ini bisa mengusir rasa ngantuk, jadinya pekerjaan bisa diselesaikan bareng kopi.

Kopi Untuk Masker Wajah.

kopi untuk masker wajah

Oh iya, pasti sudah banyak yang tau, kalau kopi bisa dijadikan masker wajah, tentunya dengan harga yang murah kita sudah bisa memiliki wajah yang bersih. Kandungan antioksidan didalam kopi bisa membantu kita dalam menjaga kecerahan wajah, dimana antioksidan berfungsi untuk menangkal radikal bebas yang menyerang wajah. Penuaan dini sangat bisa diatasi dengan cara sederhana seperti ini.

Begitu juga dengan sel kulit mati diwajah, bisa diatasi juga dengan masker kopi, kopi memiliki kandungan asam bisa diandalkan untuk angkat sel kulit mati diwajah. Tentunya akan membuat wajah kita semakin bersih dan glowing.

Kandungan Vitamin B3 didalam Kopi dipercaya mampu mencegah terjadinya kanker kulit secara signifikan. Wah udah enak diminum, ternyata bisa menjadi pencegah penyakit ya.

Kopi Untuk Pengharum Ruangan.

kopi sebagai pengharum ruangan
sumber: lazada

Tidak hanya untuk kesehatan kulit saja, kopi bisa dimanfaatkan untuk pengharum ruangan, sekarang banyak banget yang jual pengharum ruangan dari kopi. Ada juga untuk mobil, dengan harga yang murah membuat kopi didpilih menjadi pengharum ruangan dengan aroma alamainya.

Kalau kamu mau kamu mau coba ini, bisa beli secara online, kisaran harga endak sampai 10rb/pcs. Atau kalau pingin lebih hemat, bisa buat sendiri pengharum ruangan ini dengan kopi yang ada dirumahmu.

Kopi Sebagai Penghilang Bau Sepatu.

Yang paling keren lagi, kalau sepatu kamu belum dicuci dan baunya itu “menyengat”, kopi bisa banget kamu manfaatkan untuk menghilangkan bau tak sedap tersebut. Tinggal taburkan serbuk kopi ke sepatu, tunggu beberapa menit sambil dijemur, nanti pasti hilang deh bau tak sedap di sepatumu itu.

Pernah kejadian sih sama teman saya hehe, ceritanya itu pas lagi study tour ke Malang, teman saya ini sepatunya bau, katanya kemarin dipakai ke pantai sama temannya. Terus endak di cuci sama yang pakai sebelumnya, duh.

Terus disaranin sama guru untuk taburin kopi aja biar endak bau, tada!!! setelah ditabur sepatunya udah endak bau deh, dan “kehidupan” didalam Bus kembali aman.

Kopi Jujur Bisa Untuk Kerajinan.

kopi jujur untuk perhiasan
sumber: www.genpi.co

Kalau yang ini masih jarang sih orang menggunakan kopi sebagai perhiasan, biasanya cuma ada di tempat-tempat wisata aja, dijual untuk oleh-oleh. Tapi kalau dilihat, gelang yang dibuat dari biji kopi itu terlihat keren juga lho, sama kayak gelang yang dijual di toko-toko distro.

 

Beberapa Jenis Kopi.

 

jenis jenis kopi

1. Kopi Arabika.

Kopi jenis ini merupakan yang pertama kali ditemukan dan dibudidayakan hingga saat ini, berasal dari Brazil dan Etiopia pada tahun 1753 ini menurut wikipedia.

2. Kopi Robusta.

Berbeda dengan Arabika, kopi ini tumbuh didaerah yang lebih rendah dari kopi arabika, namun suhu lebih tinggi (dingin), kopi ini berasal dari Afrika Barat.

3. Kopi Liberika.

Sama asalnya seperti Robusta, yaitu dari Afrika Barat, jenis ini dia memiliki daun, bunga, cabang dan buah yang lebih besar ukurannya dibandingkan robusta dan arabika.

4. Kopi Gayo Aceh.

Kopi ini asalnya dari Aceh, asalnya dari Kopi Arabika yang memiliki tingkatan rasa pahit yang tinggi dan asam yang relatif rendah. Sehingga pas diminum, kopi ini akan terasa gurih aromanya. Hebatnya kopi gayo ini pada tanggal 10 Oktober 2010 di Bali mendapatkan peringkat tertinggi saat Cupping score pada event lelang spesial kopi Indonesia.

Wah pantas aja, bisa diekspor keluar negeri dengan jumlah yang banyak, ternyata sudah teruji kualitasnya.

5. Kopi Toraja.

Asalnya dari Toraja Sulawesi, punya tingkat aroma yang tinggi dan keasaman yang begitu pekat. Ada kemiripan antara Kopi toraja dengan kopi gayo. Tapi masih bisa dibedakan dengan aromanya, kopi toraja disebut-sebut mempunyai aroma khas tersendiri, sehingga tidak bisa disamakan dengan kopi lainnya.

Kopi ini ada 2 jenisnya, yaitu Toraja Arabika dan Toraja Robusta, yang punya rasa berbeda, tapi masih bisa dinikmati oleh seluruh pecinta kopi.

Wah ternyata selain terkenal dengan tempat wisatanya, Toraja ternyata punya jenis kopi yang digemari ya.

6. Kopi Flores Bajawa.

Sama dengan Toraja, ternyata Flores tidak hanya terkenal dengan wisatanya, tapi kopi nya juga sudah sangat terkenal. Salah satunya itu kopi flores bajawa. Yang memiliki karakteristik perpaduan aroma nutty dan tembakau.  Karena ditanam didaerah vulkanis membuat kopi ini memiliki cita rasa yang begitu khas.

Sehingga siapa saja yang minum, pasti sulit untuk melupakan rasanya.

7. Kopi Jawa.

Kopi ini sudah sangat umum, dan sering dinikmati oleh masyarakat Indonesia. Menurut sejarah Kopi ini awalnya dari Belanda, yang dibawa oleh orang belanda untuk ditanam di Indonesia. Dan ternyata usaha tersebut berhasil, hingga saat ini kopi tersebut dinamakan Kopi Jawa.

Warna hitam dan aroma yang khas, menjadikan kopi ini sebagai primadona bagi sebagian pecinta kopi.

 

 

Trend Minum Kopi 2020.

Sedikit melihat trend kopi di tahun 2020, yang sebelumnya ada film yang bagus sekali mengenai kopi, yakni Filosofi Kopi, juga membuat trend kopi itu meningkat. Mulai dari tempat nongkron kopi kekinian, hingga gaya minum kopi yang semakin jaman now. Banyak pedagang kopi yang mengambil kesempatan ini, dengan membuka suatu gerai kopi yang sangat friendly untuk anak muda.

Sebagai contoh, di daerah saya sendiri ada gerai kopi, namanya Abu Thalib, setiap hari, khususnya malam, itu selalu rame dengan anak muda yang nongkron. Ditambah lagi posisinya ada diseberang jalan pasar Senggol (pasar malam), fyuhh, pastinya nambah sensasi tersendiri deh.

Peluang Usaha Untuk Kopi.

Bisa dikatakan peluang bisnis kopi ini masih sangat bagus sekali ditahun ini, ketertarikan orang kepada kopi itu begitu besar. Tak sedikit orang menghabiskan waktunya untuk nongkrong bersama teman-temannya. Nah pastinya mereka nyari tempat nongkrong yang asik. Maka kamu buatlah tempat nongkrong plus kopi disana, pasti bakalan jadi bisnis yang oke.

Mencari pelanggan untuk bisnis kamu ini tidak begitu sulit, karena kecondongan anak muda itu mudah untuk ikut-ikutan trend, tugas kamu tinggal buat trend nongkron kopi baru saja didaerah kamu. Maka anak muda itu akan ikutan. Karena memang basicnya anak muda itu suka dengan keramaian (ngumpul).

Memulainya kamu harus memperhatikan sesuatu yang berkaitan dengan bisnis ini. Misalnya bahan baku yang bagus, cangkir yang menarik untuk pelanggan, dan tempat yang bersih. Karena orang nongkrong itu suka banget sama kebersihan, biar nyaman, dan peluang dia untuk betah itu lebih tinggi.

Untuk bahan baku (biji kopi), kamu bisa beli langsung ke petaninya, atau beli ke Distributor kopi terdekat. Minta padanya untuk memberikan harga khusus, karena kamu akan menjualnya lagi.

Pemberian Harga Kopi.

Saya rasa harga 5.000-10.000 sudah cukup untuk secangkir kopi dengan kualitas baik, ditambah fasilitas nongkrong yang keren, seperti ada wifi gratis atau wifi voucher. Atau kamu pingin coba trik, jual murah dengan volume tinggi?.

Itu juga bisa kamu lakukan, jual dengan harga yang lebih murah, tapi resiko keuntungan tidak terlihat langsung ketika pelanggan baru 10-20 orang. Tapi kalau sudah sampai ratusan, baru bisa hitung berapa keuntungan dari jualan kopi ini.

Jual Kopi Online!

Selain membuat tempat nongkron kopi, kamu juga bisa tuh jualan kopi onilne (kopi kemasan). Banyak banget kok yang bisnis seperti ini, beli kopi di petaninya, abis itu dibungkus pakai standing pouch. Terus jual misalnya 200 gram itu 50.000an.

Guru sekolah saya juga bisnis kopi kok, spesialis kopi Bali Robusta, Kintamani arabica, kalau mau kepoin bisa langsung ke websitenya http://www.balicoffee.my.id/. Atau kamu mau coba kopinya juga bisa langsung pesen, misal ditanya tau info dari mana, bilang dari saya hehe.

Modal untuk Bisnis Kopi.

Mungkin ini bisa jadi bayangan untuk bisnis kopi:

analisa modal bisnis kopi
analisa modal bisnis kopi
analisa modal bisnis kopi
analisa modal bisnis kopi
analisa modal bisnis kopi
analisa modal bisnis kopi

Sumber modal: http://www.pengusahasukses.com/peluang-bisnis-kopi-dan-analisa-usahanya/

Mengenal Kopi Bloackchain.

Ada mata uang digital, ada buku digital, dan pasti hal lainnya juga akan menyusul menjadi digital, dan sekarang ada yang namanya kopi digital atau yang dikenal dengan kopi blokchain.

KOPI adalah sebutan untuk Token di Waves platfrom, dimana kita bisa menukarkan 1 Kopi dengan nilai 1 kg Fine Robusta Bengkulu. Harga dari Fine Robusta Bengkulu per 250 gram itu nyampai 50.000, jadi 1 kgnya tinggal dikali 4, atau sekitaran Rp 200.000.

Sederhananya sih, Kopi Blockchain itu suatu teknologi yang bisa digunakan untuk menukar Token dengan Kopi sesuai dengan nilainya. Banyak yang memanfaatkan teknologi ini untuk kepentingan perkembangan kopi.

Dengan adanya teknologi ini, mempermudah untuk meningkatkan ekspor kopi jujur, dan mampu memproses kopi dengan standar Internasional.

Kopi Bengkulu itu salah satunya yang menggunakan teknologi Blockchain ini, sehingga kini menjadi lebih dikenal oleh dunia. Buat kamu yang belum tau, kalau Bengkulu itu menjadi provinsi ketiga yang menghasilkan kopi terbesar di Indonesia.

Wih keren dah, dengan manfaatin teknologi bisa membuat nama Indonesia dikenal dunia dibidang Kopinya.

 

Oh ya balik lagi ke pembahas awal tadi, kalau pihak kopi jujur sedang mengadakan penggalian dana untuk memabantu meringankan pandemi corona. Dibuka untuk umum, siapa saja bisa berdonasi untuk membantu, kegiatan ini sudah dimulai dari 20 Maret 2020. Rencana kegiatan ini berjalan 2 Bulan, yakni hingga 20 Mei 2020.

kopi jujur
pihak kopi jujur saat bertugas.

Nah buat teman-teman yang baca artikel ini, dan ingin berdonasi bisa melalui:

REKENING DONASI :

Rekening BCA
a/n PT. Cybers Global Indonesia
No rekening : 5045113245

DONATUR PAKET PER 100 CUP SENILAI RP. 250.000 DAN KELIPATAN NYA
( HARAP MENCANTUMKAN NAMA DONATUR DAN NOMOR HANDPHONE PADA BERITA TRANSFER.

info lebih lengkapnya bisa ke halaman website kopi jujur “http://kopijujur.id/web/”.

Setidaknya Kopi Jujur akan melakukan dukungan awal berupa 10rb cup kopi jujur gratis dari Bencoolen coffe, berupa kopi tubruk 100%. Juga ada Fine Robusta Asli, Kopi Jahe, Kopi Filter dan peralatan kopi lengkap untuk 8 RS rujukan di Jakarta.

Aksi 1 Juta Cup Kopi Jujur.


Kopi Jujur akan terus melanjutkan Aksi 1 Juta Cup Kopi Jujur dengan beberapa titik baru, dan berharap aksi ini dapat terus berjalan dengan dukungan seluruh Masyarakat, Kopi Jujur juga sangat terbuka apabila ada penawaran Kerjasama yang lebih dalam untuk mensukseskan aksi peduli ini. Bagi masyarakat luas yang ingin ikut berdonasi dapat memberikan donasinya melalui pada platform penggalangan dana di bawah ini :

Benihbaik.com : http://bit.ly/benihbaikkopijujur

Kitabisa.com : https://kitabisa.com/campaign/kopijujurlawancorona

Kapan Aksi Kopi Jujur Berakhir?

Acara ini rencananya berlangsung 2 bulan, dari 30 Maret 2020 sampai dengnan 30 Mei 2020. Jadi masih ada waktu saat ini untuk ikutan donasi melalui rekening diatas. Aksi ini membutuhkan tenga barista, peralatan kopi, kendaraan untuk logistik serta masker.

-Terimakasi disampaikan kepada teman-teman yang sudah ikut berpartisipasi dalam penggalian dana kopi jujur, semoga dapat bermanfaat untuk para pejuang di garda depan.

Sekiranya sekian mengenai kopi jujur, kopi asli tanpa campuran essen, jangan lupa ngopi hari ini.

3 pemikiran pada “Kopi Jujur, Kopi Asli Tanpa Campuran Essen”

Tinggalkan komentar