Kebiasaan Orang Indonesia dari Dulu itu Unik

Kebiasaan dari Orang Indonesia – Pernah ngebayangin gak sih, ada hal yang sering banget kita lakuin, tapi jarang banget dilakuin sama orang dari negara lain, bahkan ini menjadi keunikan kita tersendiri.

Kebiasaan Orang Indonesia.

Yuk simak beberapa kebiasaan dari kita dalam kehidupan sehari-hari.

1. Kalau gak Nasi, gak makan namanya.

Biasanya kita itu kalau makan sesuatu, mau itu roti, piza, brownis, dalam jumlah banyak, gak bakalan kenyang, karena harus makan nasi. Itulah sebabnya banyak dari kita kalau gak makan nasi, gak makanan namanya.

2. Makan Pakai Tangan.

Banyak diantara kita yang lebih suka makan dengan menggunakan tangan ketimbang pakai sendok, tapi kebiasaan ini dianggap aneh oleh orang lain. Mungkin saja mereka beranggapan bahwa, “kan ada sendok, kenapa pakai tangan”. Biar bagaimanapun makan pakai tangan itu juga nikmat lho.

Sehingga membuat orang Indonesia leibh nyaman, dan menikmati makan pakai tangan.

3. Makan Kerupuk untuk Melengkapi.

Kalau pas kita makan, eh gak ada kerupuk, itu rasanya kayak ada yang kurang, kayak ada yang kurang krenyesss. Karena kebiasaan kita makan pake kerupuk, jadinay pas gak ada kerupuk, jadinya kurang rame.

4. Kerokan pas sakit.

Pernah sakit masuk angin? nah mungkin sebagian besar kebiasaan orang indonesia itu gak minum obat, tapi dikerokin, tapi entah kenapa abis dikeroin jadi lebih mendingan. Mungkin inilah keunikan tersendiri dari kita, masuk angin, tinggal kerokan.

5. Makan Lesehan.

makan lesehan
sumber: https://id.wikipedia.org/wiki/Berkas:Lesehan_Malioboro_Yogyakarta.jpg

Makan lesehan bareng kawan, tetangga, atau keluarga menjadi kebiasaan orang inonesia yang gak bisa ditinggalkan. Karena memang makan bareng apalagi lesehan itu nikmat sekali. Bahkan jarang banget lho dari negara lain seperti ini.

6. Minum Kopi sebelum Makan nasi.

Entah kenapa banyak sekali orang Indonesia, khususnya bapak-bapak minum kopi sehabis bangung tidur, padahal belum makan nasi. Hmm, tapi mungkin mereka merasakan ada manfaatnya kali hehe.

Baca juga: Kopi Jujur, Kopi asli tanpa campuran essen.

7. Nagih Hutang.

Bukan menjadi rahasia lagi, kita itu kalau ditagih hutang malah bisa lebih ganas dari si penagih, pas minjem aja kayak kucing, eh pas ditagih kayak singa. Hehe, kebiasaan ini harus disinggirkan ya gaes.

8. Suka Banget Gak Pake Helm.

Sering juga saya dengar, pas ditanya kenapa gak pake helm? alasannya sih “gak ada polisi kok, jugaan deket”. Yaelah, padahal pake helm itu bukan karena ada atau tidaknya polisi. Tetapi emang karena kebutuhan kita, untuk meminimalisir kecelakaan. Bayangin aja kalau jatuh dari motor, ya setidaknya luka yang bakal kita dapet itu gak parah banget.

Misalnya gak pake helm, pasti pas jatuh dari motor itu parah, entah itu di lutut, jidat, lengan, dan bagian tubuh lainnya. Nah ini merupakan kebiasaan kita yang harus ditinggalkan.

9. Suka sesuatu yang Viral.

Misalnya nih, sekarang lagi viral tiktokan, eh banyak dari kita ikut-ikutan pingin viral kayak mereka, padahal tidak semua yang viral itu perlu diikuti, cukup tau aja sudah pas kok. Apalagi sampe challange-challenge yang gak jelas gitu.

Masih mending kalau viralnya itu sesuatu yang baik, dan bermanfaat untuk semua orang.

10. Ngerokok ditempat dilarang merokok.

Hehe ini paling lucu sih, padahal udah jelas ada larangan untuk merokok diarea ini, contohnya saja area sekolahan, eh masih ada aja orang yang merokok. Ini orang gak bisa baca atau gimana sih, susah banget ikut aturan.

11. Dilarang Parkir, eh tetep Parkir.

Ini paling ngeselin, plus lucu, padahal ada rampunya dilarang parkir disini, ye tau-taunya yang bawa mobil parkir disana, mikir aja gitu “pak masak gak tau sih, dilarang parkir”. Tapi kalau ngasi tau gitu, palingan dimarahin sama yang bawa mobil hehe.

12. Toilet Duduk, Tetep Jongkok.

Itulah kita, walau ada toilet duduk, tapi lebih mending milih untuk jongkok, karena emang kebiasaan orang Indonesia itu kalau BAB ya enakan jongkok. Biar lancar aja keluarnya.

13. Naik motor gonjeng 4+.

Sekarang sih udah agak berkurang, tapi dulu yaampun, remaja cewe,cowok naik motor gak pake helm, gonjeng 4 lagi. Jelananya itu diatas lutut, waduh, gawat benget deh pokoknya.

14. Ngerjain PR di Sekolah.

Padahal PR itu Pekerjaan Rumah, eh malah dikerjain di sekolah, salah satunya saya sendiri pernah seperti itu, tapi udah nyesel kok. Karena tau itu salah. Dan gak boleh kayak gitu.

15. Liburan Orang Kota ke Desa, dan Orang Desa ke Kota.

Ini unik parah, pas liburan panjang pernah gak sih, pas kita di kota malah pingin ke Desa, eh orang Desa malah pingin ke Kota. Alasannya sih pingin tau aja kondisi kota dan desa. Dan karena jenuh aja yang di desa kelamaan di desa, dan yang di kota, kelamaan di kota.

16. Gambar Pemandangan pas SD.

 

kebiasaan orang indonesia
sumber 1cak.com

Pasti hampir semua anak SD kalau dikasih tugas gambar, ya gambar nya pemandangan kayak diatas, emang bener-bener unik. Padahal gak ada yang promosiin gambaran itu, tapi semua anak Indonesia bisa dan pernah gambar itu.

17. Makan gak Makan, Penting Ngumpul.

Nih orang jaman dulu, tetep ngumpul walau gak ada makanan, ya tetep ngumup. Sampai sekarang ini menjadi kebiasaan kita, walau gak ada makanan ya ngumpul!..

Kebiasaan Baru 2019-2020 dari Orang Indo.

Kalau diatas itu kebiasaan orang Indonesia dari jaman dulu sampai sekarang, tapi kali ini kita bahas nih kebiasaan orang Indo jaman sekarang. Khususnya untuk orang muda di Indonesia.

1. Sering Push Rank Game.

Kebiasaan anak jaman now itu, ya push rank Mobile Legend sampe mampus, walau gak makan, yang penting push rank sampe Mytic. Hehe kebiasaan ini bahkan menular sampai anak-anak jaman now.

Gak itu aja, anak jaman now saling nyebut temannya sesuai dengan bahasa trend, misalnya “indon ya gini“, “warga +62“, “Tololnya murni“, “waga bumi ya gini“. Hehe ada-ada saja nih kelakuan orang jaman sekarang ini.

2. Saling Ledek antar Teman.

Bukan ledek untuk berkelahi ya, tapi untuk membuat susana lebih lucu aja, misalnya nih, temennya lagi nonton Anime langsung dikatain “eh wibu!!!!” terus besok harinya yang ngeledekin ini ternyata nonton Naruto juga. “eh wibu teriak wibus!“.. WKwkw ade-ade saja lah.

Tapi inilah yang membuat kita unik, saling kenal, saling sapa, bayangin aja kalau gak gitu, pasti kayak garing pertemanan ini. Tapi inget jangan sampai kelewatan batas untuk ngeledeknya ya, inget batasan.

Tapi walau orang Indonesia itu banyak kebiasaan yang “aneh” dan unik, tetep Orang Indonesia itu ramah, sante, dan suka menolong serta gotong royong. Saluts deh, dan bangga jadi orang Indonesia.

Nah mungkin itu sih beberapa kebiasaan orang Indonesia yang dibilang aneh dan Unik, jika ada baiknya ambil ya, kalau buruknya buang aja.

Satu pemikiran pada “Kebiasaan Orang Indonesia dari Dulu itu Unik”

Tinggalkan komentar