Hikmah Virus Corona: Semua itu Sudah Ada yang Ngatur

Kita sedang diperlihatkan suatu fenomena yang mengguncang dunia, yakni virus corona, dengan adanya fenomena ini ada beberapa hikmah yang bisa kita ambil. Dengan tujuan untuk mengintropeksi diri.

Hikmah dari Virus Corona.

1. Mengingatkan dengan kematian.

Dengan adanya virus corona yang menjadi pemicu kematian terbanyak pada tahun ini, bisa kita jadikan sebagai alasan untuk muhasabah atau intropeksi diri. Bayangkan saja, jika virus corona itu mengenai kita, apakah kita sudah siap untuk menghadap sang pencipta? sungguh belum siap diri ini untuk menghadap, karena penuh dengan kesalahan.

2. Kebenaran akan syariat Islam.

Banyak orang berbondong-bondong membeli masker, dan menggunakan masker guna melindungi dirinya dari penyebaran virus corona ini. Nah situasi ini mengingatkan saya akan adanya “larangan cadar” dulu, dimana salah satu fungsi cadar itu untuk menutupi bagian wajah. Dan hal tersebut dipermasalahkan oleh sebagian golongan.

Sedangkan sekarang,, banyak orang yang menutup wajahnya dengan masker saat interaksi dengan orang lain.. Masyaalllah, sungguh kuasa Allah atas segala sesuatu.

3. Menajaga keberesihan.

Hikmah virus corona selanjutnya adalah menyadarkan kita akan betapa pentingnya untuk menjaga kebersihan sekitar kita, supaya virus tidak mudah menyerang kita. Sehingga kesehatan kita itu terjaga.

Baca juga: Obat Asma Mosehat.

Semoga dengan adanya fenomena ini dapat meningkatkan keimanan kita kepada Allah Swt.

Tinggalkan komentar