Google Berikan Label Untuk Situs Web Yang Lemot?

Diposting pada

Google berikan label situs web yang lemot. Kabar baru datang dari Google, yakni pihak Google Chrome akan memberikan sebuah tanda untuk beberapa situs yang memiliki loading time yang lambat. Berbeda sebelumnya, jika pada halaman kecepatan AMP Google menandainya dengan Icon Petir.

Sedangkan dengan adanya pembaharuan ini situs yang terindikasi lemot akan ditandai dengan warna merah, sedangkan yang cepat akan ditandai dengan warna hijau.

Baca juga: Cara cek kecepatan halaman website

Dilansir dari halaman Kumparan, bahwa Google akan melakukan pembaruan ini beberapa waktu mendatang, namun tidak pasti kapan. Google sendiri menganggap pengalaman pengguna adalah yang nomor satu, jadi harus memberikan layanan terbaik kepada penggunannya.

Salah satunya adalah memberikan tanda kepada website yang kurang kenceng. Secara nanti pengguna akan tau website mana yang memiliki kecepatan akses yang gak lemot.

Menurut saya sendiri sih, cepat dan lambatnya kecepatan website itu tergantung dari segi pengelolaannya. Seperti server, widget, dan lokasi server itu sendiri.

Mungkin dengan adanya berita Google berikan label situs web yang lemot, membuat daya tarik tersendiri bagi pengguna.

Gambar Gravatar
Pemain Sandiwara Bumi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *