Cara Dapat Uang dari Menonton Video di Internet

Nonton video dibayar mahal? apa bener bisa begitu?.

Yaps, kenapa tidak!.

Kemajuan teknologi menjadikan pelaku digital tak kehabisan ide untuk membuat jenis bisnis baru, salah satunya adalah platform video yang membayar para penontonnya.

Biasanya kalau kita buat video youtube baru kita akan mendapatkan uang dari monetize video tersebut. Tapi kini para viewer bisa mendapatkan uang dari menonton video di youtube.

Nonton Video Dapat Uang

Ada beberapa platform yang memberikan kesempatan kepada viewer untuk mendapatkan uang dengan cara menonton video yang ada di platfrom tersebut. Contohnya adalah sebagai berikut:

1. Tik Tok

cara dapet uang dari tiktok
Gambar pada Januari 2021

Ya, tiktok adalah platform sharing vidio yang sedang naik daun, banyak jenis konten yang sudah beredar di platfrom ini. Mulai dari hiburan hingga edukasi.

Tapi siapa sangka, pada tahun 2021 ini tiktok membuat program khusus bagi pengguna yang menonton video tiktok untuk mendapatkan uang.

Cara Mendapatkan Uang dari Menonton Video Tiktok

Caranya gampang banget, kamu tinggal buat akun di tiktok, lalu verifikasi pembuatan akun tersebut. Dan tinggal ikuti saja game dari tiktok.

Gamenya mudah banget kok, kamu hanya perlu menonton video selama 30 menit, dan kamu akan mendapatkan poin sekitar 6.000.

Dimana setiap 10 poin = 1 Rupiah. Itu artinya sehari kamu hanya bisa mendapatkan 600rupiah saja. Tapi game ini berlaku selama 350 hari / 1 tahun.

Jika ditotalkan dalam setahun jika kamu rutin menonton video selama 30 menit/hari kamu sudah bisa dapat 200rb dari Tiktok.

Untuk penarikan uang kamu bisa menggunakan dompet digital DANA, minimal penarikan saldo adalah 500 rupiah.

2. RajaView.id

Rajaview.id adalah platform yang menghubungkan kreator video youtube ke para viewer, dimana kreator bisa memasang iklan di platform ini untuk meningkatkan jumlah view channel mereka. Sehingga bisa dengan cepat untuk memenuhi syarat monetisasi adsense youtube.

Untuk kamu yang mau dapet uang dari menonton video, platfrom ini sangat rekomended, kamu hanya perlu menonton 10-60 detik saja sudah bisa dapat uang.

Walau jumlahnya sedikit, tapi kalau kamu lakukan secara rutin pasti cepat terkumpul saldonya

Cara Dapetin Uang dari Menonton Video Youtube di Rajaview.id

Pertama kamu harus registrasi dulu di rajaview.id dan verifikasi akun kamu. Setelah itu tinggal lihat saja iklan video yang tersedia di dasbor kamu.

Biasanya setiap 5 detik kamu bisa dapet 15-30 rupiah.

Kelebihan dan Kekurangan Nyari Uang dari Nonton Video

Kekurangannya sih tidak efesien jika pekerjaan ini dijadikan sebagai pekerjaan utama karena value yang ditawarkan masih kurang. Jadi hanya cocok untuk sambilan saja.

Dan juga tidak cocok bagi mereka yang Internetan menggunakan data seluler, karena kuota cepat habis, dan kalaupun bisa dapet uang, itu tidak setara dengan harga paket internet.

Kelebihannya bisa jadi penghasilan sampingan, apalagi untuk anak sekolahan yang di sekolahnya tersedia wifi, bisa belajar sambil klik vidio beberapa detik.

Baca juga: Cara beriklan di berbagai sosial media

Penutup

Sebenarnya masih banyak banget platfrom yang memberikan kesempatan kepada penonton video untuk mendapatkan uang. Kalian bisa searching di Google untuk menambah referensi seperti ini.

Dah ya, semoga bermanfaat.

Loading...

6 pemikiran pada “Cara Dapat Uang dari Menonton Video di Internet”

Skuy komen