Sangat Mudah! CARANYA BERHENTI DONASI di UNICEF

Diposting pada

Ketika orang tengah memiliki uang lebih mereka tak lupa untuk berbagi. Mungkin dalam donasi online maupun offline. Yang akan saya bahas ini adalah donasi online, salah satunya cara berdonasi online ialah melalui UNICEF.

Tetapi ketika orang mulai memiliki beban keuangan, orang yang sudah terlanjur daftar donasi yang terjadwal dengan UNICEF tentunya mereka akan mencari cara bagaimana caranya agar mereka bisa berhenti donasi UNICEF. Mereka berhenti donasi bukan berarti mereka sudah tidak peduli lagi, namun karena faktor kebutuhan yang mendesak dan lain-lain.

LALU BAGAIMANA CARANYA BERHENTI DONASI UNICEF ?

Sebelum saya jelaskan cara berhenti donasi UNICEF saya akan jelaskan terlebih dahulu mengenai apa itu UNICEF dan tugasnya itu apa saja.

Siapa itu UNICEF?

Memberikan bantuan kemanusiaan dan perkembangan kesejahteraan jangka panjang kepada anak-anak dan juga ibunya di negara-negara berkembang terutama Indonesia. Merupakan salah satu tugas penting dari UNICEF sendiri.

Kalian masih bingung apa itu UNICEF ?

Berikut saya jelaskan.

UNICEF adalah singkatan dari United Nations Children’s Fund. UNICEF merupakan sebuah organisasi PBB yang memberikan bantuan kemanusiaan dan kesejahteraan jangka panjang. UNICEF sendiri di dirikan oleh Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa yang dibentuk pada tanggal 11 Desember 1946, UNICEF juga pernah berperan penting dalam membantu Perang Dunia II pada waktu itu. Kantor pusat UNICEF berada di New York, USA.

Lalu UNICEF mendapatkan dana dari mana, untuk membantu negara-negara berkembang yang membutuhkan bantuan ?

UNICEF membuka donasi kepada para donatur (orang yang ingin menyumbang) yang ingin bergabung dengan mendaftar langsung ke situs resmi UNICEF yaitu di https://www.unicef.org/ .  Tanpa batas minimal anda bisa berdonasi semampu anda dengan akun rekening yang anda miliki. Berapapun donasi yang anda berikan akan tetap diterima oleh UNICEF berdasarkan jadwal donasi yang telah ditentukan.

BERIKUT CARA MENDAFTAR DONASI ONLINE UNICEF

Kalau kita ingin menjadi donatur online di UNICEF kita perlu mendaftar di website resmi UNICEF dengan cara melihat panduan seperti berikut ini :

Cara berhenti donasi unicef

CARA BERHENTI DONASI UNICEF

Selain membuka donasi bagi para donatur, UNICEF juga melayani pemberhentian donasi untuk para donatur yang menginginkannya. Mari saya jelaskan bagaimana caranya agar bisa berhenti donasi di UNICEF. Langkah-langkahnya cukup mudah :

– Hubungi layanan donatur melalui nomor telp (021) 8066 2100
– Kirim email ke [email protected]
– Jam Operasional: Senin-Jumat pukul 09.00 – 17.00

1. Menghubungi Layanan Donatur

Menurut saya menelfon langsung dengan pihak UNICEF akan lebih fleksible. Ingat saat menelfon operator yang anda hubungi, bicaralah dengan secara langsung (to the point) dan jelas, jangan tertele-tele agar pihak yang menerima telfon itu bisa langsung memproses pemberhentian donasi yang diajukan. Jikalau suatu saat anda ingin mendaftarkan diri lagi sebagai donatur, anda tinggal mendaftar lagi ke website UNICEF atau hubungi langsung ke pihak UNICEF, apakah perlu mendaftar lagi atau tidak.

2. Dengan cara mengirim email

Kalau anda memilih dengan cara mengirim email anda harus menuliskan tujuan anda, contoh seperti dibawah ini :

 

cara berhenti donasi unicef

 

Setelah mendapat balasan dari pihak UNICEF mengenai cara berhenti donasi, anda akan diberitahu bagaimana langkah-langkah selanjutnya, dari proses validasi data hingga mengkonfirmasikannya.

Begitulah cara mendaftar sebagai donatur dan cara berhenti donasi UNICEF.

SEMOGA BERMANFAAT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *